Warga apresiasi kunjungan Kapolri

ManadoMB– Warga Manado mengapresiasi kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Kamis (01/04/2021) hingga Jumat (02/04/21).
“Ini menunjukkan atensi besar kepolisian untuk menjaga stabilitas di daerah kita ini. Begitu tiba di daerah ini Kapolri seakan menyiratkan jaminan keamanan bagi warga Sulut,” ujar Syarief Darea, aktivis pemuda muslim Manado.
Kapolri sendiri begitu tiba Kamis malam mantan Kabareskrim Mabes Polri itu langsung melakukan patroli keliling kota.
Saat itu, Kapolri  menyempatkan diri mengunjungi dua gereja di Manado. Saat berada di Gereja Hati Tersuci Bunda Maria Katedral, penganut agama Kristen Katolik itu menghadiri perayaan Paskah Kamis Putih bersama umat Katolik Manado.
Kapolri dengan didampingi jajarannya hadir bersama para tokoh NU dan Muhammadiyah serta sejumlah kelembagaan pemuda.
Kapolri menjelaskan bahwa kunjungannya di Kota Manado, sebagai daerah yang banyak menggelar perayaan Paskah di Tanah Air, agar bisa berjalan baik dan normal tanpa terpengaruh di aksi teror yang baru-baru ini terjadi.
Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Uskup Manado, Mgr Benedistus Estephanus Rolly Runtu.
“Kami bersyukur dengan kehadiran Kapolri dan Jajarannya di Manado, hingga bisa berkunjung ke tempat kami, dan memastikan kondisi tetap baik dan aman pada perayaan paskah kali ini,” tuturnya.
Hadir bersama mendampingi Kapolri, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang memberikan dukungan atas kerja Polri dalam penanganan teror baru- baru ini terjadi. “Pelaksanaan Perayaan Paskah di Sulawesi Utara dengan kehadiran Kapolri menjadi prioritas utama keamanan dan kondusifitas semua kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar,” kata Gubernur Olly.
Jenderal Sigit juga memastikan proses peribadatan jemaat yang merayakan, bisa tetap tenang dan berjalan lancar dan tidak terpengaruh dengan aksi teror.
Kapolri sambil berjalan kaki, juga menyempatkan diri mengecek kondisi Gereja GMIM Paulus Titiwungen Sario.
Lebih lanjut Jenderal Sigit meminta kepada masyarakat, agar tidak tepengaruh dengan aksi teror dan tetap tenang melakukan aktivitas keseharian.
Usai memastikan stabilitas daerah ini, Jumat siang tadi Kapolri ke bandara untuk meninggalkan daerah ini.(henzoe)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: