Paskah adalah Kemenangan

ManadoMB–Perayaan Paskah dimaknai umat Kristiani sebagai Hari Kemenangan. Paskah yang adalah perayaan kebangkitan Tuhan Yesus dari maut menjadi sebuah kemenangan bagi pengikut Kristus yang sudah mengorbankan diriNya untuk menebus dosa-dosa umat manusia yang percaya serta yakin akan ajaran-ajaranNya.
Hal ini disampaikan Gembala Sidang Gereja Kristen Oikumene Indonesia (GKOI) Jemaat Anugerah Puri Indah Permai Kota Manado Pdt. Rayus Sinampu STh MSi, Minggu (04/04/21) pagi dalam Ibadah Raya Paskah GKOI.
Ibadah Paskah itu sendiri diawali prosesi Baptisan Anak. Mengambil pembacaan Alkitab dari Lukas 24:1-12, menurut Pdt Rayus Paskah saat itu telah menjadi trending topik pembicaraan. “Kebangkitan Tuhan Yesus menjadi viral karena itu adalah sesuatu yang luar biasa karena sebelumnya tidak pernah terjadi,” ungkap pendeta asal Sulawesi Tengah ini.
Kebangkitan Tuhan Yesus adalah bukti utama keesaan Anak Allah ini. “Percaya akan kebangkitan Tuhan Yesus bangkit adalah bukti Iman kita,” tegas Pdt Rayus.
Karenanya, peristiwa Paskah ini menjadi simbol kemenangan manusia atas maut. “Injil memberikan kesaksian bahwa Tuhan Yesus adalah Anak Allah yang diutus Allah turun ke bumi untuk menyelamatkan umat manusia,” pungkas Pdt Rayus.(henzoe)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: