Tak Hanya Memerintah, Maurits-Hengky Ikut Kerja Bakti

BitungMB-Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri Mm,. Dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE,. Ikut serta dalam melaksanakan kerja bakti. Senin (05/04/2021)

Kebersihan Lingkungan jadi salah satu focus dalam pemerintahan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Usai pelaksanaan kerja bakti Maurits memberikan penjelasan bahwa program bersih-bersih itu ditujukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap Lingkungan Hidup.

“Kami berharap dengan kerja bakti ini bisa memunculkan semangat gotong-royong kepada kita semua. Kita bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya,” ujar Wali Kota.

Hal ini juga disampaikan Hengky bahwa Menurut dia, meski terkesan enteng , manfaat dari gotong royong menjaga kebersihan lingkungan sangat besar.

“Yang pertama tentu membuat lingkungan jadi sehat sehingga bisa mencegah penyebaran berbagai jenis penyakit. Tapi selain itu manfaat dari gotong-royong juga untuk memupuk kebersamaan. Kita bisa menjaga hal itu dan pada gilirannya memberi dampak positif terhadap kehidupan bermasyarakat,” Kata nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Bitung Sadat Minabari juga turut menyatakan bahwa kerja bakti itu juga sebagai bentuk pencegahan resiko bencana.

“Dengan rutin membersihkan sampah maka kita bisa meminimalisir potensi bencana. Karena seperti yang sering terjadi, banjir di Bitung kerap disebabkan oleh terganggunya drainase akibat penumpukan sampah,” Bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Sadat menyampaikan imbauan terkait penanganan sampah. Beberapa hal yang harus diperhatikan terdiri dari penggunaan wadah yang hanya sekali pakai, pemisahan sampah organik dan non organik, waktu pembuangan sampah yang berlaku dari pukul 18.00 WITA-06.00 WITA, menghindari munculnya lokasi baru pembuangan sampah, serta menghindari pembuangan sampah bersifat spesifik atau luar biasa, semisal puing-puing bangunan, pecahan kaca dan potongan pohon.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Tak hanya jajaran pemerintah, unsur Forkopimda serta TNI/Polri.

(Edoth)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: