Berkas perkara kasus pemecah ombak Minut bakal dilimpahkan ke Tipikor

ManadoMB–Pihak kejaksaan menyeriusi perkara dugaan korupsi proyek pemecah ombak atau penimbunan pantai di Desa Likupang II tahun anggaran 2016 pada BPBD Minut. Karenanya, Senin (05/04/21) berkas perkara dengan tersangka Alex Mozes Panambunan dan Vonie Panambunan bakal dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Manado dari Kejari Minut.
“Ini berkas pelimpahan yang akan saya tanda tangani untuk hari ini dilimpahkan ke Tipikor Manado,” ujar Reinhard Tololiu SH MH, Plh Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulut.
Hanya saja saat dihubungi Senin sore,Tololiu mengatakan pelimpahan berkas masih tertunda.”Masih dipending (pelimpahan berkasnya, red). Rencana kalau bukan hari Rabu (07/04/21), berarti Kamis (08/04/21) ini,” jelas mantan Kasipenkum Kejati Sulut ini. Kasus pemecah ombak itu sendiri berawal saat Vonnie yang menjabat Bupati Minahasa Utara menerbitkan Surat Keputusan Nomor 68 Tahun 2016 tanggal 18 Februari 2016 bahwa Kabupaten Minahasa Utara siaga darurat bencana. Padahal menurut BMKG Kabupaten Minut tidak berpotensi bencana.
Selain itu, Vonnie juga membuat dan menandatangani surat permohonan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) siaga bencana banjir dan longsor kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional.(henzoe)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: