Camat dan Kadis Mulai Merapat Ke Manembo-nembo

BitungMB—Lama tak kelihatan akhirnya sejumlah kepala dinas dan Camat mulai terlihat di kediaman Walikota Bitung Maurits Mantiri. Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga kelurahan manembo-nembo yang hampir selalu berada di kediaman itu. “Ah baru sekarang saya melihat ada camat dan kepala dinas datang ke kediaman,” jelas Stenly.

Namun dirinya bisa memahami hal tersebut ketika dijelaskan jika kedatangan para pejabat tersebut karena ada reses masa persidangan kedua tahun sidang 2021 pada Senin (05/4) atas nama Ketua Fraksi PDIP Geraldi Mantiri.

Terlihat yang hadir dalam reses itu, Kepala Dinas Sosial Pemkot Bitung, Give Mose, Kepala Dinas Pertanian Pemkot Bitung, Sonny Wenas, perwakilan Dinas Perikanan, Camat Matuari, Sefferson Sumampouw, Camat Ranowulu, Dolfie Rumampuk dan lurah Manembo-nembo

Pada kesempatan tersebut, Sejumlah warga lebih memilih menyampaikan aspirasi dalam bentuk surat daripada hadir langsung di lokasi reses yang digelar di Kediaman Mantiri-Tangkudung Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

Dalam surat yang diketik menggunakan komputer itu, warga mengusulkan sejumlah perbaikan dan penambahan fasilitas publik seperti perbaikan jalan, pembuatan talud jalan rabat beton, pembuatan jembatan penghubung dan perbaikan saluran air.

Ada juga pengadaan saluran air, lampu jalan, wifi gratis serta usulan bantuan seperti bantuan kelompok nelayan, bantuan UMKM, bantuan rumah layak huni dan bantuan beasiswa.

Selain surat, Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengaku mendapat aspirasi dari warga melalui pesan singkat menggunakan aplikasi WhatsApp.

“Semua aspirasi itu pasti akan saya sampaikan dalam Paripurna laporan reses nanti dan akan dikawal hingga direaliasikan,” kata Geraldi.

Dirinya juga mengaku memaklumi dan memberikan apresiasi kepada warga yang telah menyampaikan aspirasi lewat surat dan WhatsApp maupun secara langsung saat reses digelar.

Dan dia bangga, karena masyarakat kini sudah sangat cerdas serta paham dengan kondisi yang tidak memperkenankan untuk berkumpul karena covid-19.

“Makanya saya mengapresiasi dengan aspirasi yang disampaikan warga dalam berbagai cara akibat pandemi covid-19. Semua aspirasi yang saya terima pasti ditindaklanjuti,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: