Bitung Terang Hingga Tahun 2022 dengan 2000 Lampu

BitungMB—Sebanyak 2000 Mata lampu Jalan akan dipasang pemerintahan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE, hingga tahun 2022 nanti.

Hal ini terungkap dalam acara pra launching Bitung Terang Pemkot Bitung pada Selasa (06/04) di wilayah Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

Dalam sambutanya Ir Maurits Mantiri mengatakan bahwa gebrakan Pra Launching Bitung terang ini merupakan pijakan awal untuk ditahun kedepan akan all out untuk diseluruh Bitung akan dipasang 2.000 titik lampu.

“Dan hari ini baru Pra dan pemasangannya di Kelurahan Manembo-nembo yang memang lokasi ini sangat layak untuk dipasang lampu jalan,” tandas Mantiri yang saat itu didampingi Wakil Walikota Hengky Honandar.

Dia sendiri menjelaskan untuk tahun ini pihaknya mengangarkan ada sekitar 1000 lampu akan dipasang di kota Bitung “Untuk Tahun ini ada 1000 lampu jalan yang akan dipasang dan tahun depan akan ada lagi 1000 lampu sehingga total 2000 lampu,” jelas pak kumis ini seraya berharap kota Bitung akan terang hingga kepelosok jalanan Bitung pada tahun 2022.

Dirinya mengharapkan, dengan telah terpasangnya lampu jalan di Manembo-nembo juga dapat dijaga bersama-sama dengan masyarakat.

“Sebab fungsi lampu jalan, tidak hanya membuat terang saja. Melainkan dari sisi lalu lintas dan juga stabilitas, keamanan juga sangat membantu dan meminimalisir adanya kecelakaan dan aksi-aksi kejahatan seperti pencurian dan kriminal lainya,” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut baik Mantiri Maupun Honandar mendapatkan kesempatan memasang lampu dari mobil Graze.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Ir Hendri Sakul, menambahkan bahwa memang, pemasangan lampu jalan di kelurahan manembo-nembo adalah merupakan langkah awal untuk menuju gebrakan Bitung terang benderang ditahun 2021 sebagaimana yang telah disampaikan Walikota Ir Maurits Mantiri di Musrenbang RKPD lalu.

Warga Masyarakat Stenly Tatipang yang ditemui wartawan ditempat pra launcing tersebut sangat berterima kasih dengan program dari MMHH ini karena ini sudah sangat membantu warga agar terhindar dari persoalan dimalam hari. “Ini merupakan hadiah bagi kami atas kepercayaan yang kami berikan kepada pimpinan kota Bitung ini, semoga hal ini bisa dijangkitkan di kelurahan yang lain,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: