Peserta Jamnas 81 ini, kini Jabat Kak Kwarcab Bitung

Terungkap jika Walikota dan Ibu Pernah Ikut Jambore Nasional 1981

BitungMB – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) gerakan pramuka kwartir Cabang Kota Bitung ke VII.

Muscab digelar di Ruangan BPU Kantor Wali Kota dan ikut dihadiri Plt Ketua Kwarcab Kota Bitung, Leonardo Axel Galatang dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung.

Dalam pembukaan Muscab, Leonardo meminta kesediaan Rita untuk menjadi Ketua Kwartir cabang Kota Bitung.

Dan dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, pandemi covid-19 tidak menganggu semangat gerakan pramuka untuk berkarya.

Maurits juga mengingatkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 mengingat kasus penambahan pasien cenderung mengalami kenaikan.

Dirinya mengusulkan Paramuka di kelurahan menjadi satgas covid di posko penanganan covid.

Maurits yang juga menjabat Mabicab menyinggung soal lahan untuk Pramuka seluas 9 hektar yang akan dilakukan tukar guling dengan PT MSM untuk pemanfaatan kegiatan pramuka,

“Target Januari 2022 fasilitas di lahan Parmula rampung dan bisa dimanfaatkan,” kata Maurits.

Sementara pada proses Pemilihan Ketua Kwartir Cabang yang dilaksanakan di gedung Kesenian kota Bitung Nama Kak Rita Mantiri Tangkudung terus menguat meski sempat digadangkan calon kuat lainnya adalah Kak Euginea Mantiri. Namun setelah proses pemilihan berlangsung akhirnya peserta memilih secara aklamasi Kak Rita Mantiri Tangkudung sebagai Ketua Kwartir Cabang Bitung. “Wajar kami memilih beliau karena beliau pernah mengikuti Raimuna tahun 1878 di Karang Kates Malang dan Jambore Nasional pertama kali tahun 1981 di cibubur Jakarta,” ungkap salah satu peserta dari Kwartir Ranting Kecamatan Girian Kak Fonny Tumundo.

Kak Rita Mantiri Tangkudung sendiri saat diwawancarai mengatakan jika dirinya sejak muda sudah mengikuti kegiatan Pramuka. “Memang sejak sekolah dulu saya sudah mengikuti pramuka sampai tingkat nasional sehingga hal ini sebenarnya bukan hal baru bagi saya, namun tetap kita semua harus bergotong royong untuk membina praja muda karana agar lebih hebat dan maju untuk kota Bitung,” jelasnya.

Beliau bahkan mengatakan jika sebenarnya Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri sendiri juga pernah bersama dirinya mengikuti Jambore nasional tahun 1981 itu. “Dulu waktu masih sekolah saya dan Kak Maurits pernah mengikuti Jamnas tahun 1981, namun saat itu masih sekolah dan belum kepikiran pacaran dan kawin,” jelasnya bernostalgia.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: