#Helmkuning Program Asli MMHH di 100 Hari Kerja

BitungMB- Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Maurits Mantiri-Hengky Honandar kembali meluncurkan program asli bukan ciplakan untuk merespon kelurahan masyarakat soal insfrastruktur jalan dengan #helmkuning atau Hestag helm Kuning.

Helm Kuning adalah nama program yang diluncurkan untuk merespon keluhan masyarakat terkait jalan rusak di Kota Bitung.

Program Helm Kuning ini dikoordinir Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Bitung dengan tujuan respon cepat dari keluhan masyarakat akibat jalan rusak.

“Helm Kuning adalah salah satu satu program 100 hari Maurits-Hengky untuk menangani jalan rusak di Kota Bitung,” kata Kepala Dinas PU Pemkot Bitung, Rudy Theno, Kamis (08/04).

Rudy mengatakan, keunggulan Helm Kuning adalah masyarakat hanya cukup mengeluh lewat media sosial seperti di grup Facebook Konsultasi Pelayanan Publik Pemkot Bitung (KP3B) atau Instagram Dinas PU.

“Caranya, warga hanya cukup mendokumentasikan atau foto jalan yang rusak kemudian upload ke KP3B atau IG lengkap dengan alamat jelas lokasi jalan yang butuh penanganan,” kata Rudy.

Saat mengupload kata Rudy, warga harus mencantumkan (hastag) #helmkuning untuk memudahkan pihaknya merespon saat ada laporan jalan rusak.

“#helmkuning harus dicantumkan untuk membedakan laporan yang masuk. Dengan adanya #helmkuning maka kami akan langsung tahu ada laporan ditujukan ke kami dan butuh penanganan secepatnya,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: