Ratungalo Bawa Proposal Terminal Ruko ke Anggota DPR RI

BitungMB–Kunjungan Ketua DPRD serta Komisi III DPRD Kota Bitung ke Komisi V DPR RI diterima Anggota Komisi Herson Mayulu, SIP dari Fraksi PDIP dilakukan di senayan pada (8-10/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Ratungalo menyerahkan proposal pembangunan fasilitas-fasilitas di sektor perhubungan untuk kota bitung antara lain: pengadaan alat uji berkala kendaraan bermotor, pengadaan dan pemasangan perlengkapan jalan, pengadaan bangunan terminal tipe C dan pengembangan dermaga angkutan tradisional masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Herson Mayulu Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara dalam waktu yang bersamaan langsung mengeluarkan surat rekomendasi kepada Menteri Perhubungan RI selaku mitra kerja Komisi V DPR RI sebagai pengantar atas proposal yang akan diajukan lewat usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Perhubungan Kota Bitung.

Pimpinan Rombongan: Ketua DPRD Kota Bitung Aldo N. Ratungalo

Ikut mendampingi:
Ketua Komisi III Vivy J. Ganap
Anggota Komisi III Meidy Tuwo
Anggota Komisi III Lady Lumantow

Upaya-upaya yang sudah dilakukan:
Selang Tahun 2020 hingga 2021 Ketua DPRD bersama Komisi III DPRD Kota Bitung sudah lima kali berkunjung ke Kementerian Perhubungan RI. Dalam kunjungan tersebut sudah tiga kali menyerahkan proposal bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana perhubungan di Kota Bitung. Mulai dari Pengadaan Tempat dan Alat Uji Kendaraan (KIR), Mobil Uji KIR Keliling, Pembangunan Dermaga Angkutan Tradisional Masyarakat dari dan ke Pulau Lembeh, serta pembangunan Terminal Tipe C.

“Di awal pemerintahan baru Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar, SE pembangunan sektor perhubungan di kota Bitung akan digenjot dan itu membutuhkan kerja bersama peran dari Pemerintah Pusat terlebih khusus Anggota Komisi V DPR RI,” ujar Ratungalo.

“Sebagai Wakil Rakyat khususnya Komisi III tidak akan pernah bosan melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat agar bisa turun bantuan-bantuan yang semuanya untuk kepentingan masyarakat kota bitung, tutup Ketua Komisi III Vivy Ganap.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: