Kasat Pol PP Manado siap amankan SE Walikota

ManadoMB–Surat Edaran (SE) Walikota Manado No.044/B.06/BPBD/176/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan Menyambut/Memperingati/Merayakan Jumat Agung/Paskah/Ramadhan/Idul Fitri di tengah-tengah Pandemi Covid 19, telah resmi beredar. Karenanya, Plt Kasat Polisi (Pol) Pamong Praja (PP) Manado, Yohanis Waworuntu SE MSi menegaskan pihaknya siap mengamankan dan mengawal SE tersebut.
“Sudah merupakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi, red) kami mengawal perda (peraturan daerah, red),” tegas mantan Kadis LLAJ Manado ini.
Termasuk mengatur para penjual takjil (makanan pembuka puasa) yang tahun lalu sempat diributkan. “Sesuai aturan di dalam SE, ada 2 hal yang diatur dalam SE, khusus bagi penjual takjil, seperti yang tertera pada poin 3. Pertama, antara penjual ysng satu dengan penjual lainnya harus berjarak 3 meter. Kedua, penjual takjil tidak boleh berjualan di atas trotoar,” ungkap Hanny, sapaan akrabnya.
Jadi menurutnya, agar aman dalam berjualan dan tidak ditertibkan jualannya, para penjual takjil agar mematuhi SE tersebut.(***)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: