FDW-PYR Telusuri Potensi PAD // JD //

MinselIMB- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yani Rembang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan menghadiri rapat Optimalisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dirangkaikan dengan Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Minahasa Selatan yang dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan bertempat di lantai IV Kantor Bupati Minsel.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh  Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Minsel, bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel Franky D Wongkar memberikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan itu. “Kami berharap, sinergitas ini dapat terus di bangun sama-sama, untuk kita wujudkan Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera serta Sulawesi Utara yang Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” tutur Wongkar.

Berkaitan dengan itu, di masa Pandemi, Wongkar menyatakan, Kabupaten Minsel akan terus berupaya dan memberikan terobosan nyata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan sedapat mungkin. “Kami akan memanfaatkan berbagai potensi unggulan yang berada di Daerah kita supaya PAD bisa bertambah,” janji Wongkar lagi.
Lebih dari itu dikatakan, dengan adanya Program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) merupakan satu peluang besar untuk bisa meraih PAD. Dimana ETP yaitu, program atau langkah yang diupayakan Pemerintah dalam mendorong Transformasi Digital Daerah.
Hal ini gunanya, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional. Dimana melalui percepatan dan perluasan pada khususnya data transaksi pembayaran ritel di masyarakat pada umumnya. Sehingga dapat memacu peningkatan PAD. “Untuk mepercepat penerapan ETP ini, Minsel akan membetuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD, guna mendukung kelancaran seluruh transaksi ekonomi serta efisiensi dalam pengelolaan Fiskal Daerah,” tegasnya.

Penegasan Wongkar tersebut disampaikan dalam rapat optimalisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dirangkaikan dengan Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Minahasa Selatan.
Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan bertempat di lantai IV Kantor Bupati Minsel juga dihadiri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh  Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Minsel, bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BAPENDA Provinsi Sulawesi Utara Olvie Atteng sebagai pemateri, jajaran BAPENDA Provinsi Sulut.
Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Minsel.(nk)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: