PD Pasar Manado pacu bayar THR karyawan

ManadoMB–Gebrakan “kabinet baru” PD Pasar Kota Manado di bawah pimpinan Direktur Utama (Dirut) Jootje ‘Oceng’ Rumondor, membuat banyak karyawan perusahaan daerah terbesar di Manado itu menaruh harapan besar.
Pasalnya, tak hanya berupaya menuntaskan persoalan gaji yang menunggak, hak karyawan berupa tunjangan har raya (THR) pun bakal dipenuhi. Hebatnya lagi, tak hanya THR untuk tahun ini, namun THR bagi karyawan yang tahun lalu “terlewatkan”, akan dibayarkan tahun ini.
“THR itu hak karyawan. Karena tahun lalu tidak dibayarkan, baik THR Lebaran buat karyawan Muslim mau pun THR Natal bagi karyawan Kristen, maka tahun ini akan kami bayarkan. Hari ini (Rabu, 21/04/21, kemarin, red) adalah hari pembayaran sampai Kamis (22/04/21, hari ini, red) pembayaran THR Lebaran. Jumat (23/04/21) pembayaran THR Kristen dimulai,” beber Oceng, sapaan akrab Dirut PD Pasar Kota Manado, kemarin.
Selanjutnya, Oceng menyebut akan segera membayar THR untuk Lebaran tahun ini. “Pokoknya kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dibayarkan semua, termasuk gaji karyawan,” imbuhnya.
Menurutnya, pendapatan dari pasar sedang dimaksimalkan demi menyelesaikan hak-hak karyawan yang ada. “Sebab itu di lapangan terjadi beberapa pergantian penagih demi memaksimalkan pendapatan,” katanya.
Selain itu juga ada reward and punistment, supaya tidak ada lagi pengeluaran yang tidak perlu. “Saya tak mengenal istilah rasionalisasi karyawan untuk mengurangi beban biaya gaji, tapi ada reward and punistment bagi karyawan. Yang berprestasi akan dihargai, sedangkan yang malas kerja akan dikeluarkan sesuai aturan, 5 hari berturut-turut tak masuk kerja tanpa pemberitahuan, langsung diberhentikan,” tegas pelayan khusus GMIM di Buha ini.(***)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: