Om Alo :Pilkada Usai Jangan Sewot, Mari Bantu MMHH.

BitungMB—Pernyataan Menarik diungkapkan salah satu tim sukses dari salah satu calon peserta Pilkada tahun 2020 lalu, Rahmat Alo Pulukadang yang meminta agar para tim sukses yang calonnya kalah pada Pilkada 2020 lalu “Move On”

– Bakunya Move On adalah bahasa Inggris yang bermakna Pindah/Bergeser. Namun kadang orang sering mengasumsikan kata “Move on” di sini dengan arti berbeda, seperti pindah ke lain hati, pindah ke tempat baru, ataupun melupakan kenangan buruk dari masa lalunya. Tergantung pemaknaannya sesuai dengan keadaan.-

“Tidak usah membuat kekisruhan di Media Sosial lebih baik “Move On” dan sama-sama membantu Pak Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Beri ruang kedua pimpinan ini bekerja agar hasilnya bisa terlihat,” katanya.

Diapun mengatakan jika dirinya sendiri bukanlah TS dari Pak Maurits Mantiri dan Hengky Honandar saat pilkada lalu, namun Pilkada sudah usai. “Tidak usah sewot, Pilkada sudah selesai. Waktunya membantu pemerintah. Oposisi juga adalah bagian dari mengontrol pemerintah. Namun yang cerdas, jangan pemerintah baru bekerja, kita sudah mengkritisi tanpa data dan Fakta, sehingga kelihatan bodoh” jelasnya.

Diapun sedikit kecewa jika ada para mantan TS yang hantam kromo seperti saat ini.

“Yah jika begini, wajarlah kita kalah dalam pilkada,” sesalnya.

Namun sesal kemudian tiada guna desahnya. Dia mencontohkan dirinya, meski menjadi salah satu pimpinan di tim sukses yang bersebrangan dengan MMHH, namun pasca kekalahan calonnya dia bekerja membantu pemerintah yang terpilih. “Saya bersama masyarakat pasar dengan pemerintah saat ini sementara membuat pasar Girian tertata dengan baik sebagai salah satu program 100 hari MMHH agar bisa memuaskan siapa saja yang berkunjung di pasar,” Ungkap laki-laki jangkung ini.

Diapun mencurigai jika aksi mengkritisi pemerintah MMHH saat ini karena ada maunya.

“Jika menginginkan kerja sama dengan pemerintah, yah harus bekerja. Jika belum dapat yah bersabar dan sadar diri. Jangan membuat pembodohan-pembodohan di masyarakat padahal ada kepentingan pribadi yang terselip dari narasi-narasi yang mengatasnamakan orang banyak,” curhatnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh praktisi Partai Amanat Nasional (PAN), Muzakir Polo Boven kepada wartawan. “Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam pilkada. Ketika pemenang Pilkada di lantik mari kita sama-sama membangun kota ini. Bukankah pak Walikota sendiri sempat mengatakan jika tak ada lagi warna dalam pemerintahan ini kacuali warna Merah Putih warna bendera kita?,” paparnya.

Sebagai salah satu pentolan LSM dirinya paling sering mengkritisi pemerintah dirinya mengatakan waktunya tim sukses menerima kenyataan ini.

“Bagaimana mau mengkritisi pemerintah sementara pemerintahan ini baru berjalan sekitar 1 bulan setengah dipotong hari Sabtu, minggu dan Libur. Otomatis hari kerja pemerintahan ini baru berjalan baru 1 bulan,” katanya

Sementara itu, Kabag Protokol Sekretariat Daerah Alber Sergius saat di konfirmasi mengakui jika ada banyak keinginan masyarakat yang diserahkan kepada Walikota dan Wakil Walikota Bitung. “Semuanya sementara berproses dan ini butuh waktu. Pimpinan kami sangat taat dengan aturan perundang-undangan sehingga jangan mengintervensi kebijakan dari pimpinan hanya karena kepentingan pribadi mengatasnamakan banyak orang,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan beberapa program yang sudah jalan dalam 30 hari kerja ini seperti. TV Analog, Pembelajaran lewat media sosial, Pembersihan sungai Girian, Program Padat Karya KOTAKu yang memberikan gaji Kelompok Masyarakat di 12 Kelurahan untuk membenahi sarana/fasilitas umum kelurahan dengan jumlah 300 juta per Kelurahan, Penataan Pasar Girian dan Pasar Pinasungkulan, Wi-Fi gratis di 12 Kelurahan, Helm Merah, Helm Kuning, Rompi Hijau, Penerangan Jalan di Bitung, Pelatihan digital Pemberdayaan UMKM Pariwisata, Hadirnya 2 Lokasi Wisata Buatan di Bitung, Disain Pemasaran UMKM, Pendataan Data di Kelurahan Paceda Selesai, Rekrutment THL dengan Sistim Seleksi Paperless pertama di Sulut, Perekrutan Direksi dan Banwas sesuai Aturan. “Ini adalah program-program yang sudah dilakukan dalam waktu singkat oleh Pak Walikota dan Wakil. Memang masih ada beberapa program yang bertahap namun ini semua akan diselesaikan,” kata Sergius.(mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: