Pendukung MMHH Polisikan Penyebar Hoaks

BitungMB-Mantan Ketua Partai YM alias Yan akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat suka menyebarkan Hoaks.

Informasi diperoleh, Oknum tersebut dilaporkan atas pernyataannya di salah media online dimana menyebutkan pendukung MM-HH melakukan pembohongan publik.

Akibatnya dia mendapatkan kecaman keras dari ribuan pendukung MM-HH yang merasa telah dilecehkan dengan pernyataan yang tidak memiliki dasar dan bukti yang kuat itu.

Alhasil, beberapa perwakilan Pendukung MM-HH yakni, Oktavianus David dan Roger Wenas mendatangi Makopolres Bitung, Senin (24/05/2021) dan langsung melaporkan oknum Yan Cs

Hal ini diperkuat dengan adanya bukti laporan polisi Nomor: STTLP/390/V/2021/SPKTRESBTG-POLDA SULUT tentang peristiwa pidana UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik  pasal 27-28.

“Kami selaku pendukung MM-HH merasa sangat keberatan dan mengecam keras terkait pernyataan Saudara Yanto yang telah menuduh kami Pendukung MM-HH melakukan pembodohan publik, dan ini adalah Hoaks” ujar Oktavianus.

Menurutnya apa yang disampaikan Yan , merupakan tuduhan yang tidak mendasar dan merupakan sebuah fitnah yang membuat pendukung MM-HH marah.

“Bahkan apa yang disampaikan Saudara Yanto kami menduga adalah sebuah ujaran kebencian yang sengaja dimainkan untuk merusak pemerintahan saat ini. Makanya dengan adanya laporan ini, kami ingin apa yang dituduhkan itu bisa dipertanggungjawabkan. Nah, jalan satu-satunya melaporkan yang bersangkutan ke Polisi,” tegasnya.

Sementara itu Roger menambahkan, selain Yanto pihaknya juga melaporkan salah satu Blog yang mengatasnamakan perusahaan pers yang memuat tudingan pendukung MM-HH melakukan pembodohan publik.

“Dari penelusuran kami juga media yang memuat pernyataan Saudara Yan ini belum tervirifikasi faktual di dewan pers. Bahkan sih penulis yang katanya wartawan ini setelah kami cek ternyata belum terverifikasi melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Artinya kapasitas sebagai wartawannya itu patut dipertanyakan. Ini bisa kita lihat dari cara penulisannya yang tidak memiliki perimbangan atau Cover Both Site. Tidak ada konfirmasi atau pun tanggapan sama sekali dari pihak pemerintahan atau pun kita pendukung MM-HH,” jelasnya.

  Roger berharap, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bitung bisa secepatnya menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kami berharap Polres Bitung bisa secepatnya menindakalanjuti laporan kita ini. Karena ini sudah merusak citra pemerintahan Kota Bitung saat ini. Dan kami pendukung MM-HH meminta pertanggunjawaban secara hukum kepada yang bersangkutan lewat proses ini,” tegas Roger.(mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: