Dari Pesisir Tandurusa, SMP PGRI Lahirkan 11 Program Karakter Anak

BitungMB—Dunia Pendidikan kota Bitung sejatinya memiliki potensi yang besar selama ini dan dapat diandalkan dalam membangun generasi pewaris yang mumpuni. Olehnya merespon masalah pendidikan yang merundung kota digital belakangan ini, SMP PGRI 1 yang terletak di Tandurusa memproklamirkan semangat yang berkobar untuk saling menunjukan prestasi dan meninggalkan praktek atau aksi yang hanya merugikan diri maupun lembaga pendidikan.

‘’Ini so oras belajar dan meraih prestasi, so bukan depe jaman itu mo ba nakal atau terlibat di kegiatan  yang nda ada depe nilai tambah. Stop jo tambah-tambah urusan, dan kami di SMP PGRI 1 Tandurusa siap menyambut program Pemkot Bitung dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kota ini’’ kata Kepsek Ismet Kundimang S.Pd yang baru beberapa pekan silam dilantik memimpin  sekolah ini. 

Kundimang tak semata berkoar dan meninggikan suaranya, karena rekam jejak guru kelahiran Siau ini terbilang bernas dan berprestasi. Ia bersama sejumlah pengajar lainnya sebut saja Heryanto Mathias, S.Pd pendidkan S1 Geografi, pengajar Bahasa Inggris Sejak tahun 2000 sampai sekrang,  Sara E Winowoda S.Pd, Si Pendidkan Bahasa indo mahir IT, mereka sukses membesut SMP Makawidey sekian tahun dan meraih banyak sekali penghargaan dan reputasi.

Kini mereka hijrah ke Tandurusa dan mengangkat slogan kerja ‘New Spirit’, sebagai sebuah falsafah sehari-hari, ini merupakan pembaharuan dari jargon tim ‘Hisa Bure’ yang sukses besar memompa sekolah yang ada di pesisir mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

‘’Slogan Hisa bure adalah sebuah kredo yang punya pengaruh merangsang semangat kerja bagi kami, karena walau hanya bermodalkan energi dan kreatifitas untuk mendididk anak anak bangsa,  kami boleh mengapresiasikan semua potensi yang dimiliki untuk anak anak negeri yang kala itu kami bina di pesisir Makawide’’ sebut Kundimang didampingi staf pengajar SMP PGRI 1.

Saat ini dengan semangat yang baru hisa bure bermetamorfosis ke dalam sebuah ledakan energi potensi baru,  di sebuah kelurahan yang tak beda jauh dengan kampung sebelumnya.

Olehnya saat dunia pendidikan kota Bitung tengah disorot oleh sejumlah peristiwa minus, dari lembah Tandurusa spirit baru itu mencuat, menghardik dunia pendidikan agar segera berbenah. ‘’Potensi kita besar, salut untuk respon dan kepekaan Walikota Bapak Maurits Mantiri dan Wakil Bapak Hengky Honandar yang begitu peduli dengan pendidikan kota ini, ayo mari anak-anaku torang harus maju dan berprestasi’’ pungkas Kundimang.

Saat ini SMP PGRI 1 menyiapkan sejumlah program khas dan unggulan di antaranya  ;

1. Pembinaaan mentalitas dan rohani lewat Kegiatan Ibadah dan Pelayanan siswa serta pembinaan karakter melalui Kegiatan KePramukaan dan Osis

2. Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk Siswa

3. Pelatihan tentang PMR

4. Pelatihan tentang LDOK Osis

5. Pelatihan tentang Teater Remaja.

6. Program Macaca Nigra Project lewat PKT (Pendidkan Konservasi Tangkoko)

7. Program Belajar Corespondence Dnegan Tim Edukasi Perancis

8. Pelaksnaaan Program Digitalisasi Siswa Lewat On klas (Daring Sistem)

9. Pemberdayaan Seni Budaya bagi siswa pesisir

10. Pembinaan dari BKN dan Polsek secara Berkala utk mengatasi kenakalan remaja

11. Perkemahan Bela Negara. (tim)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: