Walikota Bitung dan Wakil Pernah Juara Dunia Game Online

BitungMB—Dukungan demi dukungan kepada kaum milenial Bitung yang menggeluti Olahraga Elektronik atau e-sprot terus dilakukan oleh pemerintah kota Bitung dibawah Komando Walikota Ir Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar.

Hal ini bukannya tidak mendasar namun, dari keterangan kedua pimpinan kota Bitung ini rupanya MMHH ini punya keahlian dalam permainan dalam jaringan (daring)  atau Game Online.

Meski permainan kedua politikus ini tak masuk dalam Kategori e-sport namun sempat menorehkan hasil yang mumpuni dimana Walikota Maurits Mantiri sempat masuk 5 besar dunia Game Online Onet tahun 2019 seperti diberitakan media online tribunnews.com

https://manado.tribunnews.com/2019/08/01/wakil-wali-kota-bitung-maurits-mantiri-ternyata-juara-5-dunia-game-online?page=all  

sementara Wakil Walikota Hengky Honandar sempat mengondol juara tiga dunia Game online Biliard tahun 2020 lalu sebelum masa-masa kampanye. “Sebelum masa kampanye sekitar bulan Oktober saya, sempat masuk 3 besar dunia Game Online Biliard dari 15 ribu anggota dalam jaringan itu,” jelasnya.

Diapun mengatakan jika keinginannya bermain Game saat itu karena adanya waktu lowong saat bertugas menjadi anggota dewan Provinsi Sulut lalu. “Sekarang saya sudah meninggalkan permainan itu karena sudah sibuk sekali, kalaupun ada tinggal sebulan sekali saat libur sedikit panjang,” ungkapnya.

Honandar sendiri menyebutkan kalau dirinya bukan hanya mencintai permainan Billiard di dunia Maya namun di dunia nyatapun dirinya paham dengan olahraga ini. “Dirumah saya ada stik billiard yang cukup mahal. Malahan ditahun 90 an saya, sempat mengeluti olahraga ini dengan serius,” jelasnya usai kegiatan ruang sepakat di kantor Walikota.

Percakapan prestasi ini terjadi saat salah satu staf ahli bidang Pengembangan Industri Kreatif Kevin Thenderan, B.Sc dalam kegiatan temu muka Walikota dan Wakil Walikota lewat Media Sosial dalam bentuk TV Analog dengan Judul Ruang Sepakat yang digelar Kamis (17/6) di ruangan Wakil Walikota Bitung, mengatakan jika ada warga Bitung yang menjadi Juara Asia Tenggara pada Olahraga Elektronik PUPG. Mendengar pemaparan tersebut, Walikota Bitung Maurits Mantiri meminta Thenderan Junior ini bisa memfasilitasi untuk dapat menampilkan para juara-juara esport warga Bitung pada penayangan Ruang Sepakat yang rencananya akan di laksanakan pada tanggal 3 Juli nanti. “Kevin para ruang sepakat berikut silahkan perkenalkan orang Bitung yang pernah menjadi juara dalam olahraga elektronik tersebut,” pinta Mantiri. (mm)  

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: