Pemkot Bitung Berkolaborsi Dengan Kodim 1310/Bitung Di Kegiatan TMMD

BitungMB–Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang digelar oleh Kodim 1310/Bitung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung diwilayah Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu – Kota Bitung. Kamis (17/06).

Salah satu sasaran program TMMD ke-111, non-fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi tentang penyebaran serta pencegahan covid-19 yang dilaksanakan di salah satu ruangan kelas SMP Negeri 3 Bitung atas kerjasama Kodim 1310/Bitung dan Dinas Kesehatan Pemkot Bitung.

Chyntia Ledy selaku Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Pemkot Bitung, berkesempatan membawa materi dalam penyuluhan terkait dengan pencegahan dan penerapan protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini merupakan hal terpenting untuk diketahui masyarakat, dikarenakan bahaya akan covid-19 dengan ditemukannya varian baru dengan intensitas penyebaran sangat tinggi maka diperlukan untuk disosialisasikan bagi warga” ungkap Chyntia.

Pihaknya pun mengapresiasi antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini yang telah digagas oleh Kodim 1310/Bitung serta support dari personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111.

sebelumnya pihaknya berkerjasama dengan TNI/Polri serta jajaran Pemkot Bitung telah mencanangkan Kelurahan Tangguh di Kelurahan Kumersot sesuai dengan instruksi Presiden RI yang diinisiasi oleh TNI dan Polri.

“Kolaborasi dan kerjasama ini terus dilakukan tidak hanya sebatas pada kegiatan dan program TMMD saja” tandasnya.

(MM)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: