Caleg Nasdem Dukung MMHH

BitungMB- Momentum peresmian posko Jasmerah yang digagas senior partai PDI Perjuangan di Kelurahan Girian Atas dekat jalan rusak jalan 46 Bitung, di warnai dengan bergabungnya seorang caleg dari Partai Nasdem.

Mendukung dan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE.

Adalah sosok pria bernama Jefri Sagune yang di kenal luas sebagai ketua himpunan pengusaha kecil Nelayan (Hipken) Kota Bitung, dengan suara terbata-bata diselimuti hari biru menyatakan berbalik mendukung paslon dengan sebutan MMHH.

“Mohon maaf atas kesalahan saya selamai ini. Saya akui banyak kesalahan, meski akan di marah saya komitmen di merah,” tutur Epi sapaany Jefri Sagune ketika menyatakan diri mendukung MMHH di posko Jasmerah, Selasa (10/11/2020).

Suasana makin haru, saat Jefri sedang menyampaikan kata-kata mendukung MMHH tiba-tiba calon Wali kota Maurits Mantiri berdiri dari kursi di bagian depan dan menyambanginya lalu di pakaikan masker warna merah bergambar dan tulisan MMHH.

Caleg Nasdem di Pileg tahun 2014 di daerah pemilihan (dapil) Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan akui, memang sudah lama di PDIP tapi sempat akan mendeklarasikan kelompok relawan yang mendukung paslon MJL-MDT dari partai Nasdem, PKPI dan Demokrat.

“Sikap ini saya ambil bukan ada dorongan, tapi saya minta. Ada ada kecewa dengan janji dari relawan sebelumnya,” tambahnya. 

Mendukugn MMH yang diusul PDIP, Perindo, Gerindra serta didukung PPP, PSI dan PKB dia tak sendiri, dia sudah mengajak Tonaas sebutan koordinar kapal ikan yang bergabung mendukung MMHH. 

Serta pemilik kapal untuk bergabung, dan berencana gelar deklarasi Nelayan untuk MMHH sambil melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Ir Maurits Mantiri MM calon Wali kota Bitung, mengatakan terkait dengan langkah atau sikap politik yang dilakukan Jefri Sagune ibarat banteng sudah pulang kembali ke kandang. “Tidak akan keluar lagi, malah akan berjuang mati-matianan untuk kemenangan,” kata Maurits.

Dia jelaskan bersama Hengky Honandar sebagai kontestan Pilkada 2020, merupakan marwah dan amanah dari pimpinan DPP dan DPD PDI Perjuangan menugaskan Maurits Hengky untuk kibarkan kembali panji perjuangan di kota Bitung.

Maurit melihat saat ini tengah ada fenomena baru, dimana partai lain selain PDIP ramai-ramai minta dan kibarkan bendera PDIP, untuk satu tujuan dan tekad bersama menangkan perjuangan.

“Kami Maurits Hengky sangat hormati partai pengusul dan pendukung karena mereka mendukung dengan ketuluan dengan 1 tujuan jadiakn kader PDIP jadi wali kota dan wakil walikota untuk jalankan amanat rakyat. Bahu membahu bersatu mejawab kemajuan Bitung kedepan,” kata dia.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: