Ditemukan Pjs Mekanisme Anggaran Pemkot Amburadul

BitungMB—Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bitung, Edison Humiang mengaku bingung dengan sistem penganggaran yang diterapkan Pemkot Bitung selama ini.

Padahal kata dia, Pemkot Bitung sudah beberapa kali berturut-turut mendapat opini WTP dari BPK tapi anehnya sistem penganggaran yang digunakan terkesan tiba saat tiba akal.

Edison mencontohkan penganggaran gaji Tenaga Harian Lepas (THL) yang hanya sampai bulan November bukan sampai Desember seperti penganggaran pada umumnya.

“Dimana-mana yang namanya gaji itu selalu dananya diplot untuk 12 bulan atau satu tahun seperti gaji para ASN pada umumnya. Tapi kenyataannya di Pemkot gaji THL hanya diplot dari Januari sampai Septepber, sedangkan tiga bulan sisanya yakni Oktober, November dan Desember tidak dianggarkan,” kata Edison, Pekan lalu (06/11).

Namun permasalahan itu kata Asisten I Pemprov Sulut ini, sudah diatasi bersama DPRD Kota Bitung dengan kembali mengalokasikan anggaran untuk gaji ribuan THL selama tiga bulan lewat APBD Perubahan 2020.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: