Besok, Tugu Prasasti TMMD Ke-111 Akan Diresmikan

BitungMB-Pembuatan tugu prasasti sebagai saksi sejarah pelaksanaan TNI Manunggal Membantu Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Kumersot hampir rampung.

Terpantau Hari ini Selasa, (13/07/2021) sejumlah personel TNI terus membangun Tugu Prasasti di titik nol perintisan jalan Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Bitung.

Dansatgas Dandim KI dan SSK (Danki Satgas),  Lettu Inf Julen Tony Kasiaheng saat meninjau lokasi pembuatan tugu prasasti menyampaikan bahwa pembuatan tugu prasasti ini merupakan tradisi disetiap pelaksanaan kegiatan TMMD yang menjadi sasaran fisik, seperti halnya di Kelurahan Kumersot dan akan ada logo Kodam juga logo Korem.

“Tradisi disetiap Kegiatan TMMD di buat bangunan tugu prasasti sebagai tanda bukti bahwa di Kelurahan Kumersot pernah ada program TMMD, yang melibatkan TNI dan rakyat dalam membangun Kelurahan Kumersot. Juga menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat di kelurahan ini,” ungkap julen.

Sementara itu, julen juga menjelaskan bahwa untuk buah kelapa yang menjadi icon di tugu prasasti dikarenakan penghasilan warga lebih pertanian kelapa.

“Potensi penghasilan warga kumersot lebih ke pertanian kelapa, jadi kita membuat tugu prasasti itu dengan icon buah kelapa” Pungkas nya

(MM)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: