Kadis Kominfo Bitung, Serang Sarang Wartawan

BitungMB—Meski baru 4 hari menjabat sebagai Pelaksana Tugas kepala Dinas Infokom Bitung Rudy Tenock berkunjung di salah satu cafe murah meriah berWiFi  di kota Bitung yang menjadi tempat berkumpulnya wartawan. “Saya ingin mencari tau, sebenarnya selama ini kalian kumpul dimana dan buat apa saja, karena saya hanya rajin baca beritanya sementara kalian sedang apa dan dalam keadaan saya tidak tau,” jelasnya.

Diapun mengajak para mitra pemkot Bitung ini sekiranya dapat kembali beraktifitas di dalam lokasi kantor Walikota dengan membuat Ruang Pers.

“Kalau soal Wifi di pemkot yang dirasa kurang, Ruangan yang tidak ada,  mari kita bicara bersama, mencari jalan keluar bersama agar ini bisa dilakukan guna kontrol kepada kami dan pelayanan publik lainnya,” ungkapnya.

Dia sendiri menjelaskan meski belum seminggu ditugaskan Walikota, pihaknya sudah meletakan beberapa titik Wifi di Lokasi kantin pemkot Bitung tanpa Pasword. “Memang dalam evaluasi harian kami belum maksimal karena, hanya bisa digunakan untuk 30 orang yang berada di lokasi kantin pemkot tanpa kunci masuk,” jelasnya.

Salah satu pemancar WiFi di lokasi Pemkot Bitung yang dipasang Plt kepala dinas Kominfo Bitung

Kadis PUPR kota Bitung ini juga mengatakan jika dalam waktu Dekat ini pihaknya akan bebicara dengan beberapa operator jaringan Internet untuk memperluas jaringan Wifi. “Lembeh sudah banyak kita akan fokus ke Batuputih dan Pusat Kota Bitung,” ungkapnya.

Dia sendiri mengajak wartawan untuk dapat bersama pemerintah membuat penyadaran terhadap prilaku sebagain masyarakat Bitung lewat karya tulisnya. “Fungsi-fungsi ini kelihatan mulai memudar sehingga perlu dibicarakan serius dengan pemerintah sebagai mitra media apalagi kedigdayaan Media Sosial kadang kala membuat penyesatan atau Hoaks di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Terpilih Persatuan Wartawan Indonesia Christian  Wayongkere menyambut baik gebrakan dari Plt kepala dinas Kominfo itu. “Tentunya kami akan menyambut baik program dari pemerintah ini karena bagaimanapun kami harus dikontrol apalagi yang mempunyai program adalah pemerintah sementara kami sendiri sebagai mitra akan melakukan sosialisasi sampai pada fungsi kontrol penyelengaraan pemerintah,” jelasnya.

Hadir dalam pembicaraan  non formal tersebut adalah pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bitung, Perwakilan Ikatan Wartawan Online Kota Bitung dan Perwakilan Aliansi Jurnalis Bitung. “Memang ini tak teracarakan namun kami sendiri kaget saat kepala dinas datang menyambangi kami sehingga ini tidak membawa oraganisasi namun hanyalah shering antar mitra,” jelas Sekretaris Iwo Bitung Abineno Mangentang.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: