Rumondor Simpan Hasil Kunjungan Wakil Direktur Archi Indonesia ke Bitung

BitungMB—Teka-teki kedatangan Wakil Direktur PT Archi Indonesia Tbk yang adalah induk perusahaan PT MSM/TTN pada Kamis (28/10), Rudy Suhendra ke kediaman Walikota Bitung ditepis humas PT MSM/TTN Inyo Rumondor. Dirinya mengatakan jika pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa.

“Pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan proses relokasi kelurahan Pinasungkulan. Ini hanyalah pertemuan biasa,” katanya.

Dia sendiri menyebutkan jika pihak perusahaan masih akan menunggu hasil Study Kajian yang meliputi beberapa aspek soal relokasi kelurahan Pinasungkulan. “Ada berbagai aspek yang harus dikaji yaitu Aspek Sosial, Lingkungan, Hukum dan Pemerintahan yang saat ini sementara dikaji pihaknya,” ungkap Rumondor. 

Sementara dilansir dari www.cnbcindonesia.com, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) sejak produksi emas pertama kali pada tahun 2011  pihak perusahaan ini sudah memproduksi lebih dari 3,9 Juta Ons atau setara dengan 121 ton dan mencatatkan pertumbuhan volume produksi yang stabil sejak memulai produksi emas pertama kali pada tahun 2011 dan telah berhasil memproduksi lebih dari 200 kilo ons (setara dengan 6.2 ton) emas per tahunnya sejak tahun 2016, serta mencatatkan rekor produksi tertinggi yang mencapai 270 kilo ons (setara dengan 8,4 ton) emas.

Dalam data lainnya seperti dilansir media yang sama Induk Perusahaan PT MSM dan TTN yaitu PT Archi Indonesia Tbk pada akhir tahun 2020 masih mempunyai hutang di Bank dengan total mencapai US$ 394,45 juta (Rp 5,71 triliun, asumsi kurs Rp 14.500/US$).(ep/cnbc.c)

Foto : pewarta-indonesia.com

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: