Buronan Adventure Minut, “Ngamuk” di Hutan Desa Wisata Duasudara

BitungMB–Perhelatan Adventure Offroad Duasudara dan Offroad 4×4 jelajah alam kaki Gunung Duasudara dengan konsep pariwisata petualangan yang digagas oleh Pengurus Desa Wisata Duasudara serta Indonesian Offroad Federasi  (IOF) Bitung yang digawangi oleh Jemmy Ringkuangan pada Jumat hingga Sabtu (29-30/10) akhir pekan lalu sukses dilaksanakan yang diikuti puluhan offroader dari berbagai daerah di Sulut.

Kontingen Buronan Adventure Minut menjadi Team Terbanyak menurunkan peserta yang menjajal Track liar Gunung Duasudara.

Dari 21 tim yang turun berlaga rata-rata, mengatakan kepuasannya mengikuti iven ini. “Penyelengaraan kali ini sangat unik, peserta bukan hanya disuguhkan petualangan namun view Hutan dan Kota Bitung yang menabjubkan,” ungkap Ketua IOF Bitung Erol Wenas.

Tak hanya itu, pihak penyelengara pun sempat membuat camping ground para offroader di pucak Ringkungan Duasudara.

“Malahan dalam Camping bersama, kami bisa menghasilkan pembicaraan menarik soal wisata petualangan Duasudara yang kedepan akan dilakukan berkesinambungan dengan melibatkan turis mancanegara jika pandemi ini berakhir,” katanya lagi.

Hasil akhir iven ini dimana, Pengurus Daerah IOF Bitung didaulat sebagai Juara 1 dan Pengda IOF Minsel sebagai Juara kedua  dan Buronan Adventure Minut menjadi peserta terbanyak mengikuti lomban.

Sementara laporannya, Jemmy Ringkungan pengagas kegiatan ini menyampaikan, iven kali ini menjadi petualangan digabungkan dengan aspek wisata, serta kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu kata dia, iven digelar dalam rangka peringatan HUT ke-31 Kota Bitung selain memperkenalkan kampung wisata Duasudara.

 “Sesuai namanya, Adventure Offroad Duasudara, kita jadikan Duasudara menjadi kampung destinasi wisata dan menjadikan kampung adventure offroad,” kata Jemmy.

Kepala Biro Barang dan Jasa Pemprov Sulut ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkot Bitung serta pihak panitia yang ikut mensukseskan acara itu.

“Terimakasih juga kepada masyarakat Kelurahan Duasudara dan mari kita perkenalkan ke peserta bahwa Duasudara sangat layak sebagai kampung wisata dan offroad,” katanya.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: