Ditindaklanjuti Dalam Hitungan Detik, Aplikasi Tarsius-Polres Bitung Memuaskan

BitungMB—Mungkin bagi yang belum mengunggah Aplikasi Tarsius-Polres Bitung akan mendapatkan kesulitan saat ada ancaman keamanan terjadi disekitarnya ataupun pengurusan administrasi.

Namun berbangga jika sudah mendowload aplikasi ini di Play store android sebab dari laporan yang masuk dalam aplikasi ini langsung di respons oleh petugas keamanan polres Bitung dalam hitungan detik.

Tak hanya itu berbagai fiturpun tersedia disini mulai dari Ancaman keamanan diri atau Panic Button, Pengaduan, Ambulance, Pemadam Kebakaran, Pendaftaran SIM, Layanan Tilang, Mengurus SKCK, Ijin Keramaian serta Surat Keterangan Hilang.

 

Buktinya menurut Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, respons keamanan sampai pengeluhan itu hanya hitungan detik. “Salah seorang pelapor ke aplikasi diresposn petugas awal hanya 35 detik dan pengumpulan Bahan serta pengecekan Lokasi  serta admin menyampaikan ke tim tarsius itu hanya 1 menit untuk ditindaklanjuti di lapangan. Dilapangan itu tergantung letak dan lokasi kejadian. Tak hanya itu kami pun menyiapkan telepon gratis bebas pulsa untuk pelayanan cepat,” jelasnya.

Tak hanya itu, meski belum hitungan bulan dilaunching Polres Bitung Aplikasi ini telah memiliki 1545 member dengan indeks kepuasan masyarakat mengunakan aplikasi ini sangat memuaskan.

“Bapak Kapolres buat aplikasi bukan hanya untuk gagah gagahan,  tapi ada sistem kontrol untuk pelayanan kepada masyarakat yang selalu dimonitor Beliau (Kapolres,red) bahkan semua data historis tersimpan dengan baik,” kata Perwira Polisi satuan Lantas tersebut.

Menurutnya lagi pihak kepolisian benar-benar ingin menunjukkan moto Presisi di kepolian dengan sebagai bagian dari Prediktif, Responsif ,Transplantasi dan Berkeadilan.

“Kehadiran kami untuk melayani masyarakat, menjamin keselamatan masyarakat. Nah, saat ini sudah ada aplikasi Tarsius – Polres Bitung yang lebih Melayani dan mendekatkan masyarakat dengan aparat tanpa harus bertemu langsung dan memakan waktu. Kenapa kita tidak memanfaatkan itu,” jelasnya.

Contoh Pengeluhan

Malahan untuk beberapa pengurusan administrasi kepolisian sudah ada di aplikasi ini sehingga menghalau adanya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menyalahgunakan pelayanan. “Ini sangat terbuka dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi tanpa calo maupun pungli, jadi silahkan maafaatkan aplikasi ini,” ajak Putra dari mantan pejabat utama di kota Gorontalo ini. (ep)  

Langkah Mencari Aplikasi Tarsius-Polres Bitung di Android

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: