Wawali dan Menhut Komit Kembangkan TWA Batuangus


Siti Nurbaya : Pesan pak presiden Sulut adalah salah satu objek penting pengembangan Pariwisata Indonesia.


Bitung—Kunjungan Menteri Kehutanan RI Siti Nurbaya di Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih pada Sabtu (17/8) kemarin membawa titik terang pengelolaan kehutanan Bitung. Buktinya, saat mengunjungi pos Mangala Agni (Pasukan pemadam kebakaran Hutan) Ibu menteri yang ditemani Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri terkejut mendapatkan 2 provinsi yang dijaga manggala agni ini dengan personil sebanyak 30 orang. “Kunjungan kerja saya kemari atas arahan pak presiden Joko Widodo jika Sulut merupakan salah satu objek penting pengembangan Pariwisata Indonesia dan untuk mewujudkannya secara maksimal  juga bergantung pada lingkungan  untuk itulah saya turun kemari,” jelasnya.
Pada kesempatan itu juga Ir Maurits Mantiri melaporkan banyak soal dunia pariwisata Bitung yang sedang giat-giatnya dipromosikan. “Kita telah bicara banyak dan beliau (menteri,red) punya komitmen untuk mengembangkan Taman Wisata Alam (TWA) Batuangus dan Batuputih,” ungkap Mantiri.
Tak hanya itu, Mantiri sendiri akan diundang kementerian untuk mempresentasikan persoalan pariwisata di Bitung. “Atas petunjuk ibu kami akan mempresentasikan pengembangan kedua kawasan wisata ini agar ditata lebih baik dan bisa memberdayakan masyarakay sekitar di sektro pariwisata,” jelasnya.
Hambali Mokoagouw  daops Manggala Agni sendiri ditempat terpisah menyampaikan keterkejutan ibu menteri saat dilaporkan persoalan personilnya. “Ibu menteri berpesan untuk sabar sebab  dengan kunjungan ini akan dilakukan pembenahan soal penanganan kebakaran hutan,” ungkapnya lagi.
Di Tangkoko sendiri, Menteri sempat melakukan pelepasliaran Tukik di TWA Batuputih, mengunjungi pos penelitian Macaca Project dan menanam pohon di pos Manggala Agni

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: