Besok Ikut Liga 3, Persbit Jual & Umumkan Jersey Baru

BitungMB—Keterbatasan dana Operasional Persatuan Sepakbola Bitung (PERSBIT) membuatnya harus mencari cara kreatif dan resmi, guna mendulang dana dari  Pemerhati sepakbola apalagi,  Persbiters (Penyayang Persbit).

Keterbatasan dana inilah membuat pengurus Persbit mulai menyiapkan sejumlah Jersey dan cendramata lainya demi mengikuti Gelaran Liga 3 Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (08/11) .

Awal pencarian dana ini, Pihak Persbit menyiapkan Jersey sebanyak 100 Pcs untuk kebutuhan Tim dan juga akan di jual.

Kous Tim Tandang

Persbit Pun berencana akan memperkenalkan Jersey Kandang dan Tandang. “Dalam acara launching Jersey ini di harapkan di hadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota sekaligus untuk melepas tim Persbit untuk pergi bertanding di Liga 3 Indonesia,” kata Manager Presbit, Denny Liemintang

Tak hanya itu Tim manager Persbit sudah menyiapkan Jersey sebanyak 2 pasang Untuk Pak Walikota dan Wakil Walikota dengan nomor Punggung 01 dan 02. “Di harapkan lewat kegiatan ini kami management di berikan ruang untuk mengalang dana lewat penjualan Jersey tim Persbit yang ada pada Persbit Store lewat UMKM mendukung ekonomi Kreatif Bitung,” ungkapnya.

Diapun membenarkan jika minimnya pendanaan membuat pihaknya harus berpikir kreatif atas usulan walikota Bitung.

“Memang ada bantuan dari pemerintah namun mengurus sepak bola itu tidak gampang dan memerlukan dana yang besar apalagi ada turnamen seperti ini,” jelasnya.

Liemintang sempat mengatakan jika dalam pertemuan dengan Walikota, beliau mengajak agar semua pemerhati dan pencinta sepak bola bahu membahu membesarkan persbit. “Sebab dalam APBD sudah tidak memungkinkan pendanaan langsung oleh persbit semuanya harus melalui Koni Bitung. Disinilah pak Walikota mengajak semua bisa berpartisipasi dan membuat langkah-langkah kreatif guna mendukung kesebalasan kebanggaan kota Bitung,” jelasnya.

Animo warga Bitung mendukung Persbit sangat diharapkan apalagi tradisi gemilang Persbit dalam beberapa dekade tahun terakhir tak terbantahkan. “Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan animo pecinta dan pengemar sepakbola di kota Bitung. Dapat pula memunculkan rasa bangga dan cinta terhadap Persbit,” katanya

Sementara dalam Jadwal Pertandingan putaran penyisihan rayon 2 Minahasa Raya, Persmin yang menjadi tuan rumah.

Liga 3 seri propinsi 2021 tahun ini terdapat 4 rayon, ada Rayon 1  Manado, Rayon 2 Minahasa Raya, Rayon 3 Satal dan Rayon 4 Bolmong Raya.

Dari 4 rayon akan di ambil 2 terbaik dalam putaran 8 besar seri Provinsi nanti,  untuk mewakili Sulut di seri 64 besar nasional yang selanjutnya akan di cari 8 tim promosi ke liga 2 Indonesia.

“Besok Selasa  (09/11) Persbit akan melakukan laga awal melawan Persminsel di stadion maesa tondano,” katanya lagi.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: