Pejabat Non Job Bakal Tempuh Jalur Hukum? Wens : Saya Terima Keputusan

BitungMB—Restrukturisasi pejabat Esalon 2 yang terjadi pekan lalu rupanya menyisahkan persoalan.

Wajar saja jika waktu pelantikan itu, hanya ada 2 pejabat yang berdiri ketika di lantik sebagai dewan Pengawas Tim Percepatan Pencapaian Program Selesaikan Permasalahan Rakyat (T3P Sepakat), yaitu Marcelino Lomban yang dulunya menjabat sebagai staf Ahli dan Frangky Soriton mantan Kepala Badan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga berencana.

Mereka yang tidak mengikuti pelantikan adalah Kepala Dinas Sosial Give Mose, Kalaks BPBD Rudy Wongkar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Wens Luntungan dan kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bitung Sonny Wenas.

Terinformasi sejumlah pejabat eselon II mengaku tidak menerima posisi mereka digantikan pejabat lain dan bakal melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Bahkan dalam satu postingan instagram istri dari salah satu pejabat itu, terlihat empat pejabat ini sempat bicara serius di salah satu Cafe.

Tidak hanya itu, para pejabat eselon II yang akan melapor ke PTUN menganggap jabatan baru yang diberikan Maurits-Hengky tidak cocok bagi mereka karena hanya sebagai Dewan Pengawas di Tim Percepatan Pencapaian Program Selesaikan Permasalahan Rakyat (T3P Sepakat) yang menurut sumber resmi di Pemkot Bitung jabatan tersebut mempunyai tunjangan 10 juta per bulan.

Menanggapi “ancaman” laporan ke PTUN, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Bitung, Forsman Dandel menanggapi dengan santai.

Menurutnya, semua ketentuan terkait rolling sudah mengikuti aturan dan kajian hukum, termasuk rekomendasi dari KASN.

“Kalau ada yang kurang puas dan melapor ke PTUN, kami siap. Pada prinsipnya yang kami lakukan sesuai aturan dan regulasi yang ada,” kata Forsman.

Namun, Mantan Kepala Dinas tenaga Kerja Pemkot Bitung Wenas Luntungan saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya tak akan melakukan upaya itu. “Saya menerima Keputusan pak Walikota dan Wakil dan tidak pernah akan mempermasalahkan hal itu,” jelasnya seraya mengatakan jika dirinya sendiri tidak mengetahui aksi dari rekannya.

Berbeda dengan Mantan Kalaks BPDB Rudy Wongkar yang dikonfirmasi mengatakan dirinya masih pikir-pikir melakukan upaya itu. “Saya masih pikir-pikir melakukan upaya itu,” kata Wongkar Sayangnya, Give Mose yang dihubungi wartawan masih belum mengangkat ponselnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: