Jalan Tol Berikan CSR ke Perumahan Mewah Glory Land

BitungMB—Tak tertatanya rehabilitasi pembangunan jalan kelurahan di Perumahan Mewah Glory Land oleh pemerintah yang rusak akibat rembesan air saat hujan membuat pihak jalan tol menyiapkan dana  CSR untuk memperbaiki jalan tersebut.

Diketahui rumah yang ada di Glory Land bukanlah tipe perumahan yang mendapat subsidi dari pemerintah. Dilokasi ini rumah dengan Tipe 40- 60 sampai Tipe tertingginya adalah Tipe 90.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Bitung Rudy Tenoch yang dikonfirmasi membenarkan jika pekerjaan tersebut dilakukan oleh pihak PP Jalan Tol. “Akibat Lobby pemerintah untuk sebagian dana Corparate Social Responsbilty jalan Tol diberikan kepada perumahan Glory land,” jelasnya.

Diapun mengatakan jika pembangunan jalan yang meski tidak panjang itu, telah dilakukan siang tadi (17/11). “Saat ini sementara dilakukan pengecoran jalan yang dilakukan oleh PP jalan Tol akibat pengeluhan warga di Jurnal Sepakat facebook,” katanya seraya menjelaskan jika jurnal sepakat itu adalah acara dimana walikota memberikan ruang kepada warga Bitung mengeluhkan sarana publik atau pelayanan Pemkot Bitung di media Social.

Diapun berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu warga Bitung demi terlaksananya pembangunan dan pembenahan sarana publik di Bitung. “Bukannya pemerintah lepas tangan dengan jalan yang ada di Perum Glory, namun ini dilakukan karena jalan tersebut tak dianggarkan pemkot, sehingga jika akan dikerjakan harus dilakukan Tahun depan yang sebelumnya disusun tahun ini,” Tutup Tenoch.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: