Pertama dilakukan, Kapolres Kumpulkan Admin Medsos

Bitung MB—Langkah jitu dilakukan Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK guna mengh adang perpecahan anak bangsa dan menyelamatkan kepentingan masyarakat dari isu negative atau Hoaks yang kini banyak beredar di media social ditengah Pandemi Covid ataupun jelang pelaksanaan pesta Pemilihan Walikota Bitung.

Langkah ini diapresiasi oleh sejumlah admin Media social yang hadir karena seharusnya hal tersebut dilakukan oleh pemerintah Kota Bitung lewat dinas Infokom pada tahun-tahun sebelumnya ketika ada beberapa grup media social yang kehilangan Admin hingga tak terkontrol. “Kami sangat menghargai apa yang dilakukan polres dan ini sangat membantu kami bagaimana membentuk karakter penguna media social yang baik dan bertanggung jawab,” jelas Neldy Kalangi Admin Orang Bitung Bicara Jujur tentang Bitung.

Sementrara itu Mirawan Tajudin Admin ,Berita Bitung pada kesempatan tersebut menyarankan agar pihak krpolisian mendata dan membuat Flayer seruan untuk para anggota Grup yang ditinggalkan admin dapat keluar dari grup illegal tersebut. “Kita siap mendukung langkah kepolisian guna menertibkan para penguna medsos agar santun dan dapat mengunakan media social untuk keperluan positif dan informative,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK dalam kegiatan yang dilaksanakan di Garage Café pada Sabtu (26/9) mengatakan jika keinginannya mengumpulkan para admin hanyalah satu yaitu Menyelamatkan Masyarakat kota Bitung. “Hukum tertinggi yang ada pada institusi Polri adalah menyelamatkan masyarakat dari berbagai persoalan,” jelasnya.

Menurutnya apalagi saat ini ada iven Pilkada ditengah Pandemi covid. “Ini yang harus kita waspadai jangan sampai ada klaster baru dalam Covid ini yaitu klaster pilkada dan inilah yang harus kita bentengi demi menyelamatkan masyarakat,” katanya lagi.

Kapolres sendiri ditengah para admin yang memiliki anggota dari puluhan ribu sampai ratusan ribu tersebut berkomitment akan menindak setiap postingan media social yang berpotensi Memecah persatuan Bangsa, Politik Identitas, Hoaks sampai dengan pencemaran nama baik. “Saya telah menugaskan beberapa perwira di Polres untuk mengusut semua akun media social yang suka memperkeruh suasana Aman dan damai di Bitung,” jelasnya yang saat itu di dampingi oleh kasat Lantas Polres Bitung IPTU Awaludin Puhi, Kabag Humas AIPTU Sugianto serta personil kepolisian.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: