Mantiri Pahami Kesulitan “Pasiar” di Natal Tapi Demi Keselamatan Warga

BitungMB– Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri memahami kesulitan warga Kota Bitung dalam perayaan Natal ini, dimana pemerintah melarang Silahturahmi antar warga disaat pandemi seperti ini.  ”Memang sangat berat bagi kita saat ini dalam merayakan akan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, dalam situasi pandemi saat ini, karena kita harus membatasi saling berkunjung ini semua untuk keselamatan orang banyak dan kita harus mengerti akan hal ini,” kata Mantiri.

Selain itu, Walikota Bitung pun mengingatkan kepada masyarakat Kota Bitung, untuk terus menerapkan akan protokol kesehatan dimana ancaman akan jenis varian baru covid-19 k sejumlah negara bahkan di Indonesia saat ini.

“Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, tinggal menghitung hari, diharapkan agar kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta anjuran pemerintah terkait dengan himbauan-himbauan langka pencegahan akan virus covid-19” ujar Maurits yang saat itu datang bersama Wakil Walikota Hengky Honandar serta sejumlah pejabat teras Pemkot Bitung, menghadiri safari Natal Kecamatan Madidir yang digelar di gedung Gereja GMIM Ekklesia Wangurer, Kelurahan Wagurer Utara, Selasa (07/12).

Turut pula hadir dalam perayaan safari Natal Kecamatan, dihadiri oleh jajaran TNI/Polri serta para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, jajaran pemerintah se-Kecamatan Madidir dan jemaat GMIM Ekklesia Wangurer.

Walikota Bitung, dalam sambutannya menyampaikan salah satu modal kunci utama bersosial, melalui kerukunan antar umat beragama, dengan terciptanya kerukunan antara beragama maka kemajuan dan kesejahteraan rakyat pun dapat terwujud, sehingga kerukunan antara beragama harus terus dibangun dan selalu dijaga.

 “Sangatlah tidak mudah untuk merubah akan kebiasaan kita dalam merayakan hari besar Natal dan Tahun Baru, namun harus kita sadari bersama pandemi covid-19 belum berakhir. Sehingga apa yang pemerintah lakukan saat ini bukan hanya semata-mata membatasi ruang gerak ataupun merubah akan kebiasaan kita, namun tujuannya untuk memberikan rasa aman serta memastikan akan keselamatan kita semua” tandasnya seraya menyampaikan, “Selamat merayakan Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2022. Semoga kita diberikan kesehatan dan selalu diberkati” pungkas Maurits.(mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: