Wakil Walikota Saksikan Polres Musnahkan Barang Illegal

BitungMB—Pemusnahan knalpot non standar dan minuman keras ilegal di halaman Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung berlangsung pada  Rabu, (8/12) pagi tadi.

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE saat menghadiri kegiatan menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kinerja dari Polres Bitung dalam memberantas knalpot non standar dan minuman keras ilegal.

“Atas nama Pemerintah saya sangat mengapresiasi, serta mendukung Polres Bitung dalam memberantas kejahatan di wilayah hukum Polres Bitung yang didalamnya juga termasuk knalpot non standar dan miras illegal,” kata Honandar.

Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan dalam kesempatan menyampaikan bahwa saat ini Polres Bitung akan memusnahkan ratusan knalpot non standar dan minuman keras ilegal hasil penertiban Satlantas Polres Bitung dan Satuan Narkoba Polres Bitung.

“Untuk miras ilegal, ada 3.450 liter yang akan di musnahkan saat ini dan jika ditotalkan, presentase harga jual Rp. 108.000.000”. Katanya seraya menyampaikan bahwa miras ilegal itu disita dari berbagai tempat di daerah wilayah hukum Polres Bitung.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK dalam kesempatan juga menyampaikan bahwa untuk knalpot non standar yang akan dimusnahkan ada 507 buah.

“Untuk knalpot yang akan dimusnahkan ada 507 buah yang terdiri dari sepeda motor sebanyak 435 buah dan mobil sebanyak 72 buah yang jika ditotalkan presentase harga jual Rp. 354.000.000”. Katanya.

Adapun yang turut hadir dalam pelaksanaan pemusnahan Babuk tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan bersama jajaran PJU Polres, Asisten I Pemkot Bitung, Julius Ondang, Kabag Hukum Pemkot Budi Kristiarso dan unsur Forkopimda serta komunitas. (mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: