TP. PKK Bitung Juara Umum Kegiatan TP PKK Provinsi 2021

BitungMB—Acungan Jempol harus diberikan kepada pihak Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Sekretaris 1 TP PKK Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh yang baru bertugas selama 9 Bulan di Kota Bitung sudah mampu menorehkan sejarah sebagai Juara Umum Lomba Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Sulut tahun 2021, mengalahkan 14 Kabupaten dan Kota di Sulut.

Buktinya dari hasil pengumuman Lomba yang diselengarakan Rabu (8/12) tadi di  Hotel Luwansa Manado, kontingan Bitung yang langsung di Pimpin oleh Ketua TP PKK bersorak-sorai dengan pencapaian yang dilakukan selama ini.

Malahan Bitung yang masuk nominasi dalam 5 Kategori lomba dari 6 yang diselengarakan, mampu mencatatkan prestasi gemilang dengan menyabet peringkat pertama pada 3 kategori lomba dan 2 Kategori mendapatkan Juara ke 2.

Yang hadiahnya diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita Tamuntuan Dondokmabey yang didampingi ibu Sekretaris TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS

“Tentunya sebagai ketua TP PKK Kota Bitung saya mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris TP PKK Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh dan semua dukungan dari TP PKK Tingkat kelurahan sampai dengan tingkat Kecamatan serta rekan-rekan Pengurus Kota yang selama ini sibuk dengan agenda lomba menyejahterahkan warga Bitung,” kata Ny Rita Mantiri Tangkudung

Dia sendiri tidak menyangka jika pemkot Bitung bisa sapu bersih 5 kategori lomba yang dilaksanakan pihak TP PKK Provinsi. “Ini menyadarkan saya dan rekan-rekan, jika kita tidak perlu melakukan hal-hal yang berlebih, cukup dengan kerja dari hati saja yang lainnya biar orang lain yang menilainya,” katanya lagi.

First lady kota Bitung ini sendiri meski dalam keadaan sakit akibat kaki sebelah kirinya terkilir saat mempersiapkan lomba lomba ini, nekad mengikuti pengumuman lomba itu. “Tentunya ini bukan persoalan lomba, namun ada yang bekerja tulus demi pencapaian, sehingga saya harus hadir dan mengetahui sejauh mana yang dilakukan rekan-rekan kepada masyarakat,” katanya lagi.

Dia juga meminta kepada TP PKK kota Bitung agar jangan berpuas diri dengan hasil ini sebab ini hanyalah penilaian semata. ‘Intinya kita dinilai oleh semua masyarakat Bitung dan masyarakat harus mendapatkan pendampingan yang tepat oleh TP PKK Bitung,” ungkapnya.

Diakhir pembicaraan Ny Mantiri Tangkudung juga mengucapkan terima kasih Kepada ketua TP PKK Provinsi Sulut yang sudah membuka wawasan TP PKK Kota Bitung untuk lebih baik dan fokus pada kesejahteraan masyarakat kota Bitung. “Kita seperti sekarang karena binaan TP PKK Sulut, terima kasih untuk ibu ketua Ny Rita Tamuntuan Dondokambey atas semua pendampingan dilakukan, di kontrol malahan dinilai dan ini yang menjadi motivasi kami untuk gotong royong membangun masyarakat,” kata Mantan kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Bitung ini.

Hasil Lomba Kegiatan TP PKK Provinsi Sulut Tahun 2021

Lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya )PKK
Juara 1 Bitung
Juara 2 Manado
Juara 3 Kotamobagu
2. Lomba Pos Layanan Terpadu (Posyandu)
Juara 1 Bitung
Juara 2 Manado
Juara 3 Kotamobagu
3. Tertib Administrasi PKK
Juara 1 Bitung
Juara 2 Manado
Juara 3 Kotamobagu
4. Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)
Juara 1 Kotamobagu
Juara 2 Bitung
Juara 3 Manado
5. Lomba Prilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS)
Juara 1 Manado
Juara 2 Bitung
Juara 3 Tomohon

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: