Email Mikro Data Masih Dipandu, Pala/RT Seruduk Kominfo

BitungMB—Sejumlah Pala dan RT di pulau Lembeh menyambanggi dinas Kominfo Kota Bitung meminta pendataan data Mikro yang ditugaskan walikota dan Wakil Walikota Bitung ada baiknya mengunakan email sendiri yang dibuat oleh Pala dan RT.

“Untuk mendukung pendataan mikro data ada baiknya kami mempunyai email sendiri, sebab email yang di buat oleh pihak kominfo kadang tidak berfungsi atau kami bisa lupa dengan paswordnya,” ungkapnya.

Mereka sendiri mengakui jika dulu belum paham dengan pengoperasian email. ‘Namun sejalan dengan pendataan yang kami lakukan, kami sudah tau dan lebih baik jika email yang kami gunakan adalah email sendiri, tidak perlu email yang di buat oleh kominfo sebab kami mudah lupa paswordnya,” ungkap sumber saat berada di etalase kominfo Selasa (08/12) tadi.

Sementara itu kepala dinas kominfo kota Bitung Ir Theodorus Rompas saat dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya dalah waktu dekat akan melakukan evaluasi akan kerja terintegrasi dengan para Lurah, pala serta RT. “ini mungkin ada mis informasi nanti secepatnya kita akan melakukan evaluasi pendataan ini agar bisa melihat sumbatan-sumbatan informasi dimana guna perbaikan,” jelasnya.

Untuk email sendiri pihaknya mengetahui jika pengunaan email itu yang paswordnya diganti sendiri oleh pala dan RT. “Kami tidak pernah merubah pasword malahan hanya admin yang bisa melihat pswordnya,’ jelas Rompas.

Diapun menjelaskan jika selalu di sampaikan kepada Pala dan RT jika  sudah terdaftar  password default yang 123456 itu harus di ganti. “Tapi jika mau masuk aplikasi juga pak harus pake PIN jadi mereka harus cek di email PINnya, nanti kalau sudah login baru bisa rubah password,” kata Rompas seraya mengatakan jika dalam waktu dekat akan ada timnya yang turun kembali ke kelurahan-kelurahan.(mm)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: