MMHH Dampingi OD Tes Jalan Tol Baru

BitungMB–Implementasi kepemimpinan satu arah yang istilah lainnya “kran politik” dari pusat sampai daerah benar – benar dirasakan di kota Bitung.

Meski sempat terlambat dalam pengoperasiannya namun upaya percepatan transpoartasi Manado ke Bitung atau sebaliknya lewat jalan tol dalam waktu dekat bakal terealisasi.

Buktinya, pada Selasa (21/12) tadi Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar mencoba keseluruhan alur baru jalan tol dari Pintu tol Manado hingga Pintu tol akhir pelabuhan Bitung.

Terlihat Mantiri yang baru saja tiba dari Tugas di Jakarta dengan pesawat pagi, mengunakan setelan pakaian sipil sementara Gubernur dan Wakil Walikota mengunakan stelan seragam keki.

Demo awal pejabat provinsi ini menjadi tanda persiapan pembukaan jalur baru dari Pintu tol Danowudu ke Pintu pelabuhan Bitung di Pateten tepatnya di kilometer 39 depan pelabuhan petikemas.

Oleh Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara (Suut), bersama rombongan forkopimda, sejumlah pejabat teras dilingkungan pemerintah provinsi Sulut dan jajaran PT Jasamarga, Charles Lendra Diruktur dan Bambang Saptadi Direktur Teknik.

Peninjauan juga tak luput dari sorotan mata Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, dalam hal ini diwakili Geraldi Mantiri ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung juga personil komisi II DPRD Bitung.

“Menjadi bagian dan tugas kami, mengecek progres hingga mengawal pengoperasian dari jalan Tol ini,” kata Geraldi Mantiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan disela melakukan peninjauan.

Tak segan-segan, dihadapan Maurits – Hengky dan Gubernur Sulut Geraldi Mantiri meneruskan sejumlah aspirasi dari masyarakat terkait kapan kepastian jalan bebas hambatan bisa dipergunakan untuk masyarakat.

Lanjut Geraldi Mantiri, dengan hadirnya jalan tol akan berdampak luas untuk perputaran roda perekonomian daerah baik Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu, hadirnya jalan tol Manado Bitung akan memangkas waktu dari biasanga satu sampai dua jam, menjadi hanya 30 menit lebih.

Dia pun, menghimbau kepada pemerintah dan pelaksana pengerjaan jalan tol Manado Bitung tetap melihat dan menyelesaikan ketika masih dijumpai serta didapati persoalan efej dari pengerjaan program Nasional itu.

“Masalah-masalah yang kerap munculkan, ada genangan air tidak pada tempatnya di pusat kota Bitung ketika hujan deras. Namun masalah ini sudah dan tengah dilakukan oleh pemkot Bitung dan pihak Pelindo Bitung,” tambahnya.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: