Peringati Hari Ibu, Ellen Sondakh Ajak Emak-Emak Ciptakan Dunia Kerja

BitungMB- Istri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE yaitu Ny Ellen Sondakh untuk yang pertama kalinya didaulat sebagai Pembina Upacara di Kantor Wali Kota Bitung dalam rangkaian peringatan hari Ibu ke 93 dengan Pemimpin upacara Sekretaris II TP PKK sekaligus Sekretaris DP3A pada Rabu (22/12)

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE, Ketua TP PKK Bitung Ny Rita A Mantiri-Tangkudung, Asisten 1 Julius Ondang M.SI, Asisten II Benny Lontoh MA serta jajaran Forkompimda dan pengurus TP PKK serta jajaran Kepala Dinas.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Bitung pada sambutanya membacakan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya” ungkap Ny. Honandar Sondakh.

Dirinya pun menjelaskan jika Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional,” katanya.

Untuk itu dengan adanya peringatan Hari Ibu ini, diharapkan kita sebagai Ibu-Ibu yang ada di Kota Bitung untuk terus meningkatkan spirit dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan dunia kerja amat terlebih untuk peningkatan skill, wawasan serta performa sebagai seorang Ibu yang profesional, mandiri dan berdedikasi tinggi dan smart.

Pada peringatan kali ini kedua ibu pimpinan kota Bitung juga memberikan bingkisan kepada para ibu-ibu yang aktif dalam organisasi perempuan dan anak.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: