MMHH Instruksikan Guru Gratis Di KMP Tude

BitungMB—Kembali pimpinan Kota Bitung Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar mengeluarkan Instruksi kepada Perusahaan Daerah (Perumda) Bangun Bitung agar mempermudah tugas guru di Pulau Lembeh.

“Sudah diingatkan kepada pimpinan Perumda Bangun Bitung agar semua guru yang akan bertugas di Pulau Lembeh diberikan kemudahan dengan tidak membayar karcis berlayar baik itu dari Bitung ke Pulau Lembeh ataupun sebaliknya,” jelas Mantiri searaya menambahkan untuk itu coba dikonfirmasi kepada Pimpinan Perumda soal kebijakan ini.

Sementara itu, Direktur utama Perumda Bangun Bitung Rizal Lumombo saat dikonfirmasi membenarkan pernyataan itu.

“Beliau meminta agar semua guru yang bertugas di Pulau Lembeh diberikan kemudahan atau gratis saat menumpang KMP Tude, pulang pergi. Namun ini hanya diberikan dispensasi saat bertugas,” ungkapnya.

Dirinya merinci, jika pemberian dispensasi bagi guru tersebut dari jam 06.00 pagi hingga pukul 15.00 wita.

“Namun pemberian dispensasi ini hanya pada jam-jam kerja saja,  dari pagi hingga pukul 15.00 sore dan masih berseragam,”katanya.

Pihaknya sendiri akan berkoordinasi dengan pihak dinas Pendidikan Kota Bitung untuk mendapatkan data soal Guru yang bertugas di Lembeh.

“Ini juga berlaku untuk para Guru yang berkunjung ke Lembeh karena ada rapat atau pertemuan,” katanya lagi.

Namun dikatakan, Lumombo hal ini tidak berlaku untuk kendaraan yang digunakan guru. “Untuk Motor dan Mobil yang digunakan tetap dibayar seperti pas berlayar. Yang gratis hanyalah orang,” tutup Mantan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ini.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: