Mas Menteri Sebut Mantiri Terbaik

Bitung–Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kota Bitung pada Rabu (16/2) rupanya akibat dari presentasi Walikota Bitung Maurits Mantiri yang mampu meyakinkan kementerian dan publik pariwisata lewat presentasinya.

Sandiaga mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Maurits-Hengky, sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang begitu konsen untuk memperjuangkan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi UMKM.

Bahkan, Sandiaga secara khusus memuji inovasi Maurits bersama Hengky dalam mengeksplor potensi pariwisata yang dimiliki Kota Bitung.

“Pak Maurits, terbaik!,” kata Sandiaga seraya mengacungkan jempol.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku terkesan dengan presentasi yang disampaikan Wali Kota via zoom meeting beberapa kali dengan dirinya. “Presentasi yang dibawakan Maurits adalah salah satu presentasi terbaik yang dibawakan kepala daerah di Indonesia,” jelasnya.

Menurut calon wakil presiden yang berpasangan dengan prabowo ini jika presentasi Walikota Tidak kaku dan dilengkapi dengan video yang mudah untuk diserap.

Dirinya juga menyampaikan, kedatangan dirinya di Kota Bitung tidak sendiri, tapi full tim karena Kementerian menilai Kota Bitung punya potensi yang sangat luar biasa di sektor pariwisata.
“Kami datang dengan full team karena akan melihat potensi-potensi pengembangan di kota Bitung ini,” jelasnya.

Bahkan kata dia, bersama tim dirinya datang khusus untuk melakukan uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) dan Kota Bitung fokus ke wisata kuliner.

“Harapan kami, lewat sektor yang dipilih bisa membuka peluang usaha utamanya UMKM serta menciptakan lapangan kerja. Kami sangat yakin, ekonomi Kota Bitung akan cepat pulih dibandingkan daerah lain karena punya potensi menjanjikan,” katanya.

Sandiaga juga mengaku bangga karena Pemkot Bitung juga memberikan perhatian terhadap dunia games online yang menurutnya salah satu wadah untuk memperkenalkan Kota Bitung ke seluruh dunia.

“Rupanya Kota Bitung sudah memulai itu. Karena saat ini bicara game online pasti muaranya ke internasional. Ini harus dipupuk dan terus dikembangkan,” katanya.

Wali Kota sendiri menyampaikan terimakasih kepada Sandiaga yang telah memberikan perhatian khusus terhadap pariwisata Kota Bitung dengan selalu mengirimkan tim untuk melakukan pendampingan.

Iapun berharap Sandiaga lewat Kementerian yang dipimpinnya terus membimbing Kota Bitung dalam mengelola pariwisata.

“Kami bermohon ke Mas Menteri, kalau bisa membuat iven fotografi di bawah laut karena Selat Lembeh sudah mendunia dengan keindahan biota lautnya,” kata Maurits.

Hadir juga dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Forkopimda dan Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bitung, Pingkan Kapoh.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: