Kota Digital Gagal Rawat Call Center dan Website Kota Bitung


BitungMB–Julukan Bitung Kota Digital yang dicita-citakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bitung, masih jauh api dari panggangan.
Bagaimana tidak, dari penelusuran media ini dua akses pelayanan pemkot Bitung yang dikelolah oleh dinas Infokom Bitung itu seperti hanya dibiarkan saja malahan terkesan sia-sia.

Buktinya, ketika mencoba Call Center di Nomor Telepon 112 sebanyak 2 kali pada pukul 20:27 malam pada (12/4) tetap tidak ada jawaban dari Operator.
Hal yang sama juga terlihat pada Website resmi pemerintah Kota Bitung bitungkota.go.id pada laman berita yang ada adalah berita basi yang dipublish pada 5 Januario 2002 dengan Judul Wali Kota Menerima Kunker Kepala BPOM Manado.


Hal inilah yang membuat kritik pedas langsung dilayangkan oleh aktifis kota Bitung Polo Boven atas kinerja dari dinas Kominfo Bitung. “Dinas Infokom membuat cita-cita kota digital pemkot Bitung menjadi kota Kolonial sebab hal sepele saja tak mampu di rawat, apalagi hal-hal besar seperti big data nantinya,” ungkap Boven.


Boven pun meminta sekiranya para kepala dinas harus benar-benar membantu cita-cita dari Walikota dan Wakil Walikota. “Terlambat sedikit saja pemerintah dikritik di media sosial, padahal dinas terkait yang tak mampu menjaga keinginan dari pimpinan kota,” jelasnya.
Kepala dinas Informasi dan Komunikasi Kota Bitung Theo Rompas saat dikonfirmasi mengatakan jika nomor darurat 112 milik pemkot Bitung memang baru malam ini tidak aktif. “Kalau tadi pagi aktif dan baru malam ini tidak aktif,” ungkapnya.


Sementara itu untuk Website kota Bitung, bitungkota.go.id diungkapkan Rompas jika webisite tersebut memang tak terawat karena pihaknya sudah membuat pelatihan terhadap sub domain dari website tersebut yaitu dinas-dinas di pemkot Bitung. “Kami sudah membuat pelatihan terhadap sub domain (dinas-dinas red) tapi mungkin mereka tidak pernah membuat berita di dinas-dinasnya sehingga tak ada yang baru masuk dalam website,” jelas Rompas.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: