Hadir di Halal Bi Halal, Wali Kota Titip Pesan Ke Masyarakat Parigi Tofor

Bitung, MB – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung hadir di Halal Bi Halal Masyarakat Parigi Tofor Kecamatan Maesa, Senin (16/5/2022).

Halal Bi Halal itu digelar di Lapangan Perjuangan Parigi Tofor dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bitung dan tokoh masyarakat serta agama.

Dalam sambutannya, Wali Kota lebih banyak menyampaikan pesan-pesan menyejukkan tentang indahnya merawat hidup rukun dan damai.

“Kami percaya bahwa kita dalam satu tuntunan untuk membuat Kota Bitung ini menjadi aman dan nyaman untuk kita tinggal, hidup rukun dan damai ini adalah hal yang mulia yang menjadi tanggungan kita semua untuk hidup dengan aman,” kata Maurits.

“Saya memakai kopiah dan baju kokoh untuk menghormati saudara saudara Muslim, untuk bisa berbaur dengan mereka. Inilah keaneka ragaman budaya kita. Sebagaimana tema Halal Bi Halal kali ini, Merekatkan Ukhuwah Gotong Royong Membangun Peradaban,” katanya lagi.

Untuk itu, kata dia, hidup rukun dan damai harus terus jaga, jangan pernah termakan dengan situasi di luar dan terus berjalan dengan rutinitas sehari-hari.

“Oleh karena itu jika ada sesuatu yang membuat kita risau, bertanyalah kepada yang lebih tua atau yang diberi kewenangan oleh negara,” katanya.

Maurits juga menyampaikan, pemerintah sementara melakukan pembenahan di Parigi Tofor agar tidak banjir lagi.

“Untuk itu jika ada pembuatan drainase marilah kita bantu agar permasalahan banjir ini bisa terselesaikan dengan drainase yang baik, sekarang ini Pala dan RT sedang melakukan pendataan jalan dan drainase untuk dibenahi, marilah sama-sama kita terlibat dalam aktifitas pemerintahan ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: