SMP Kr Bukit Kasih Sabet Juara Umun Kemah Generasi Muda Tangguh


BitungMB–Perkemahan Generasi Muda Tangguh Bencana yang dilaksanakan selama 3 hari di Riverside Adventure Camp Manembo-nembo kecamatan Matuari dari tanggal 2-5 Juni 2022 yang diikuti oleh  SMP  se Kota Bitung berhasil mengukuhkan SMP Kristen Bukit Kasih sebagai salah satu sekolah dengan tingkat kreatifitas yang tinggi dengan Mengondol Juara Umum.

Kegiatan pelatihan penanggulangan bencana tingkat Remaja yang di motori oleh Badan Penanggulangan Bencana Bitung dan Sulut serta Dinas Sosial Bitung  yang mengandeng Palang Merah Indonesia dengan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara diikuti oleh 12 SMP dari 16 SMP yang terundang.

SMP Bukit Kasih sendiri berhasil membawa pulang Piala Juara 1 Lomba Musik Perkusi Madya, Juara 1 Lomba Pembuatan Peta Bencana, Juara 1 Edutaiment Madya, Juara 2 Lomba Bintang Duet, Juara 2 Lomba Busana Daur Ulang Madya, Juara 2 Lomba Yel- Yel serta Juara 3 Lomba Edutaiment Madya.

Perolehan 6 piala ini mengukuhkan Sekolah yang berada di bilangan jalan Tol Girian Permai ini sebagai juara umum pada event yang digelar bersamaan dengan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Unit Pengurangan Resiko Bencana yang bekerja sama dengan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan SAG Sulutenggo.

Kepala SMP Bukit Kasih Ismet Kundimang S.Pd yang ditemui media menjelaskan kalau sekolahnya sudah mempersiapkan diri jauh sebelum pelaksanaan ini. “Para siswa memang sudah dipersiapkan  jauh hari sebelum event ini, karena ada beberapa kegiatan ekstra di sekolah termasuk Palang Merah Remaja yang hampir kesemuanya belajar soal antisipasi bencana,” ungkap Kundimang yang didampingi para pembina kegiatan sekolah Adityawatu Lahimade dan Ika Mantiri.

Kundimang sendiri mengatakan jika keberhasilan itu bisa jadi karena mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Yang perlu disyukuri sebagai sekolah kristen adalah dukungan dari berbagai pihak mulai dari Gereja, Orang Tua Murid hingga Guru – Guru dan tokoh masyarakat di Girian Permai sangat perduli dengan siswa sekolah,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Eugenie Mantiri meminta agar sekolah di kota Bitung harus membekali siswanya dengan kegiatan positif untuk menumbuhkan karakter anak. ” Mengasah karakter anak itu sangat penting agar nantinya kota ini akan diisi oleh generasi generasi yang tangguh dan peduli terhadap sesama apalagi penanggulangan bencana,” ungkap mantan kepala Dinas Perpustakaan ini.(ep)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: