Penetapan Bupati dan Wabup Minsel Terkendala

AmurangMB- Alasan belum lengkapnya administrasi  rupanya membuat KPU Minsel belum melakukan rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Franky D Wongkar dan Petra Rembang. Hal jni dikatakan langsung oleh Komisioner KPU Minsel Yurnie Sendow pada Selasa (29/12) kemarin.

Menurutnya, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini akan dilakukan setelah semua administrasi selesai. “Masih ada administrasi yang belum selesai , Kita tunggu saja,” tandas Sendow mantan ketua KPU Minsel periode lalu ini.

Diketahui FDW-PYR menang pada Pilkada 9 Desember 2020. Kemenangan FDW-PYR yang diusung PDI Perjuangan ini unggul dengan dua pesaing lainnya yaitu pasangan yang diusung Partai Golkar Michaela E Paruntu dan Ventje Tuela (MEP-VT), dan pasangan independen Royke Sondakh dan Harits A Umboh (ROSO -HARUM).

Bahkan diketahui juga, sejak dinyatakan sebagai pemenang dalam pertarungan Pilkada 2020, pasangan FDW-PYR ini dipastikan melenggang mulus menduduki tahta pemerintahan Minsel, lantaran tidak adanya gugatan dari pasangan lainnya.

Sebelumnya Sendow menyatakan, penetapan FDW-PYR bisa dilakukan pada sekitar tanggal 27 Desember atau lebih setelah tidak ada gugatan dari manapun sesuai dengan jadwal atau tahapan yang ada di Mahkama Konstitusi (MK). (fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: