Awal 2021, Siswa Bitung Masih Belajar di Rumah

Bitung—Di awal tahun 2021 siswa-siswi yang ada di kota Bitung masih tetap akan melakukan pembelajaran di era pandemic Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Dinas pendidikan Kota Bitung Julius Ondang kepada wartawan apalagi ada surat keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan dimana membatalkan SK tentang pembelajaran tatap muka di sekolah. “Memang ada SK 4 menteri yang menjelaskan jika untuk penanganan covid untuk pendidikan semuanya diserahkan kepada pimpinan kota Bitung,” jelasnya.

Dan untuk kota Bitung sendiri menurut Ondang SK pembelajaran Versi pandemic covid tersebut belum dicabut oleh Walikota. “Untuk pembelajaran awal tahun 2021 ini masih tetap mengunakan pola Pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan via Zoom Meet, WA ataupun Live Striming, ataupun Luar jaringan dengan membentuk kelompok kecil belajar, serta sistim Guling atau Guru keliling,” Ungkapnya.

Ondang sendiri mengancam jika ada kepala sekolah yang melakukan tatap muka didalam kelas maka kepala sekolah tersebut akan dikenakan sangsi. “Itu jelas dalam aturan jika ada sekolah yang melaksanakan tatap muka maka Kepala Sekolah akan di pecat atau ijin sekolahnya di cabut,” kata Ondang. Nemun demikian diri mengatakan untuk pembelajaran harus segera dilaksanakan pada awal sekolah ini. “Awal sekolah, pembelajaran harus dilakukan dengan 3 cara tersebut,” jelas Ondang.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: