Gratis? ini Harga Rapid Antigen di Bitung

BitungMB—Simpang siur soal harga dari Rapid Antigen yang berguna mendeteksi keberadaan warga yang berpotensi terkena covid 19 atau tidak, rupanya jauh di atas Harga Rapid biasa. Hal ini diungkapkan oleh kepala dinas Kesehatan Kota Bitung Dr Jeaneste Watuna.

Untuk harga Rapid Antigen dikatakan oleh Watuna bisa mencapai 275 ribu rupiah. “Harga rapid Antigen untuk pulau jawa Rp 250 ribu, dan untuk kota Bitung berkisar di 275 ribu rupiah. Tapi ini bukan menjadi harga eceran tertinggi, maka itu saya katakana berkisar,” katanya.

Mantan direktur RSUD Manembo-nembo ini juga menyebutkan jika tak ada pemberian gratis rapid antigen gratis untuk masyarakat karena Rapid antigen di dinas kesehatan sendiri stoknya terbatas. “Kami saat ini tidak memberikan rapid antigen kepada masyarakat secara cuma-cuma karena memang stok yang ada terbatas, entah nanti kalau dibantu kementerian,” jelasnya.

Untuk Rapid Antigen sendiri pihak Dinas kesehatan Bitung hanya berikan kepada orang suspect atau dicurigai penderita covid lewat tanda-tanda atau juga orang yang Kontak erat resiko tinggi. “Kami hanya melayani rapid Antigen untuk orang yang gejalanya menunjukan covid 19 ataupun Kontak erat dengan penderita Civid,” kata Watuna.

Diapun menjelaskan jika ada beberapa tempat yang bisa dilakukan Tes Antigen seperti di rumah sakit Bitung dan beberapa klinik seperti kimia Farma prody, Klinik Rilan, Apotik medika Farma di Samping bank Sulut.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: