Setelah Panic Botom, Kini Polres Launching Si Mapalus

Bitung—Setelah sebelumnya diera Kapolres AKP Philemon Ginting aplikasi Panic Bottom pernah di launcing bersama aplikasi pemkot Bitung One Bit yang kemudian tidak dikembangkan Pemkot Bitung . Kini di era Kapolres AKBP FX Prabowo kembali digagas aplikasi pelayanan public yang terintegrasi dengan android  yang bernama si Mapalus.

Launcing kegiatan, dilaksanakan di halaman kantor Polres Bitung, Rabu (06/01/2021) dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Sekkot Dr Audy Pangemanan dan Kodim 1310 Let Kol Inf Benny Lesmana, Kejari Frenkie Son SH MH serta pihak Samsat serta Jasa Raharja dan jajaran Kepala Satuan (Kasat) serta jajaran Kapolsek.

Kapolres, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibangunya Aplikasi SI MAPALUS adalah merupakan satu layanan dan komitment untuk memberikan layanan yang prima dalam layanan aplikasi merupakan hasil karya yang oleh semua personil Polres Bitung.

Selain itu juga, dengan adanya aplikasi SI Mapalus ini, masyarakat hanya memencet lokasi saja, bantuan tim kepolisian akan secara cepat untuk menuju ke titik lokasi warga. “Jadi kami membuat Panic Button Aplikasi SI MAMA ini agar aparat kepolisian hadir secara cepat ditengah-tengah masyarakat untuk menolong jika terjadi masalah seperti keamanan dan semacamnya,” tandasnya.

Selain itu juga, jika semua warga yang masuk dalam aplikasi SI MAPALUS ini masyarakat untuk membuat SKCK dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dalam rangka percepatan pelayanan Polres Bitung jadi warga tidak perlu datang berlama-lama lagi.

“Hal ini juga sebagai bentuk percepatan pelayanan di era Digitalisasi yang saat ini memang wajib untuk kita semua lakukan,” tandasnya.

Untuk itu juga, Panic Button ini yang dibentuk dalam Aplikasi MAPALUS ini, menjadi hadiah Polres Bitung di pembukaan tahun 2021 agar dapat secara cepat memberantas secara cepat akan setiap kejahatan yang terjadi di Kota Bitung.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: