1309 Vaksin Covid-19 Awal, Untuk Tenaga Medis, TNI dan Polri

BitungMB— Virus mematikan yang membuat ketakutan seluruh masyarakat Dunia khususnya Sulawesi Utara sejak tahun 2020 kemarin sampai hingga pada awal tahun 2021sedikit banyak menganggu kelangsungan hidup di sektor ekonomi dan sosial apalagi di kota Kota Bitung. Untunglah di bulan Januari ini Vaksin dari penyakit berbahaya ini sudah berada di Manado.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Jeaneste Watuna saat di temui di kantornya mengatakan jika pasien terkonfirmasi positif Covid-19  hingga saat ini berjumalh 931. “Ada 931 orang yang terkonfirmasi covid-19, dan di antaranyah 770 sembuh dan 25 orang yang meninggal sisanya 136 orang masi dalam perawatan,” ungkap Jeaneste pada Jumat (08/01) tadi.

Selain itu menyangkut penerimaan tahap awal distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat ke provinsi dan kekabupaten atau kota. Kepala dinas kesehatan ini mengatakan bahwah Bitung belum masuk vaksinya. “Untuk vaksinnya pemkot Bitung belum ada masih di dinas kesehtan Provinsi dan tinggal menuggu tanggal berapa kepastian pembagiannya,”  Ujar Watuna.

Masih menurut dia, jatah vaksin yang di dapati pemkot Bitung untuk tahap awal berjumlah 1309 kemasan. “Vaksin tersebut kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes), TNI/Polri, para lansia, dan orang yang sering kontak erat dengan pasien positif,” jelasnya.

Diapun mejelaskan jika dalam pembagian masih tersisa makan vaksin tersebut akan diberikan kepada masyarakat setelah disetuji dinas kesehatan Provinsi, “Namun apabilah di tahap awal dalam prises penyuntikan vaksin masih tersisah akan di berikan masyarakat lainya,” tutupnya.(rt)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: