Pencanangan Vaksin Covid, Baru Manado & Tomohon

SulutMB–Mungkin karena dinilai tak siap, sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Utara belum jadi dilakukan pencanangan pertama pemberian vaksin Covid 19. Buktinya dari sejumlah sumber didapatkan jika untuk pencanangan pertama itu baru Kota Kota Manado dan Tomohon

Kabag Protokoler dan informasi pimpinan Albert Sergius membantah jika pemkot tak siap saat dikonfirmasi. Dia menjelaskan jika pihak pemkot Bitung sudah siap melakukan pencanangan ini. “Malahan dalam rapat rencana Vaksin pihak Forkopinda sudah siap untuk di vaksin, sampai ada agenda chek up kesehatan bagi forkopimda,” jelasnya.

Dia sendiri menjelaskan kalau pihak pemkot bitung pun sudah mendapatkan informasi ini dari Dinas kesehatan Bitung. ” Dalam zoom meeting dinas kesehatan provinsi memang dijelaskan kalau pemberian vaksin serentak se Indonesoa yang semula dijadwalkan 14 Januari dipindahkan pada 15 Januari, namun itu baru kota Manado, Kota Tomohon dan pemerintah provinsi,” kata Sergius.

Untuk kota dan kabupaten lainnya menurut Sergius akan di laksanakan 10 hari setelah pencanangan pertama 15 Januari. “Yang lebih dulu mendapatkan vaksin adalah Forkopimda, Walikota, Wakil Walikota, Pimpinan DPRD, Kepala Kejaksaan, Ketua pengadilan, kapolres dan dandim,” ungkapnya

Jadi untuk Bitung dikatakan Sergius akan dilaksanakan pada 25 Januari didahului oleh Forkopinda, kemudian Tenaga kesehatan dan pihak yang berhubungan dengan fasilitas publik.(red)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: