Polsek Tenga Tak Henti Sosialisasikan Prokes Covid -19

AmurangMB—Komitment pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupate Minahasa Selatan terus saja dilakukan pemerintah daerah, TNI/Polri Tokoh agama dan tokoh masyarakat, apalagi terdengar kabar jika kabupaten penghasil dodol ini kini masuk dalam zona Merah atau kabupaten dengan resiko tinggi.

Hal inilah yang menjadi pemicu pihak kepolisian Kecamatan Tenga melalui Kapolsek Tenga IPTU Novie Maleke mengatasnamakan Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon SIK, terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi Polsek Tenga dan jajarannya dilakukan baik di tempat-tempat ibadah, pasar-pasar tradisional, kios-kios, jalan raya dan lainnya.

Menurut Kapolsek IPTU Novie Maleke, pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan. Dimana jajaran kepolisian Polsek Tenga dimanapun melaksanakan tugas tetap memberikan sosialisasi, arahan dan lainnya kepada warga supaya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) penyebaran Covid-19.

“Kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat harus mematuhi aturan Prokes, jangan sampai tidak,” ujar Kapolsek Maleke mengatasnamakan Kapolres AKBP S Norman Sitindaon SIK ketika memberikan sambutan dalam acara ibadah pemakaman Wakawuri Almarhumah Altje Kodongan di Desa Tenga Kecamatan Tenga, kemarin.

Lanjut Maleke, jika masyarakat membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19 maka di wilayah ini tidak akan ada Covid-19. “Sedapat mungkin jika tidak perlu sebaiknya di rumah saja. Jangan lupa kalau akan keluar rumah harus pakai masker, cuci tangan sesering mungkin danjaga jarak,” imbaunya lagi.

Maleke juga mengingatkan, supaya masyarakat menghindar dari kegiatan-kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak orang. Jangan sampai hal itu terjadi. Sebab jika itu terjadi maka tidak segan-segan petugas akan menertibkan. “Jadi selalu diingatkan supaya jangan sampai ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, itu tidak boleh,” tandasnya.

Dengan satu harapan juga atas nama Kapolres AKBP S Norman Sitindaon SIK, dalam wilayah kepolisian Polsek Tenga diharapkan masyarakat menjaga situasi keamanan lingkungan. Jika lingkungan aman maka semuanya akan nyaman.

Terlebih lagi diingatkan supaya masyarakat tidak menggunakan kendaraan roda dua dengan knalpot yang menggangu kenyamanan orang lain. “Silahkan lapor jika pasti kami akan tindak,” kunci Kapolsek Maleke.(fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: