THL Minsel 2021 Bakal Berkurang

AmurangMB—Adanya Pandemi Covid-19 yang berdampak pada pembiayaan belanja kepegawaian mengharuskan Pemkab Minahasa Selatan mengoptimalkan perekrutan tenaga harian lepas (THL) yang ada di Minsel. Dampak bagi THL ini terlihat jelas dengan dikeluarkannya surat resmi dari pemerintah daerah.

Surat dengan nomor 29/060/dan seterunya tertanggal 7 Januari 2021

Dalam surat yang ditandatangani langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Denny P Kaawoan sangat jelas mengatur soal THL.

“Perangkat kerja wajib menganalisa beban kerja dan mengoptimalkan semua potensi aparatur sipil negara  (ASN) dan sebisa mungkin untuk meminimalisir pengusulan tenaga harian lepas (THL),” tegas Kaawoan dalam point pertama surat tersebut.

Menurutnya, dalam kaitan pengusulan THL harus sesuai dengan latar belakang kualifikasi pendidikan dan keahlian atau skill yang dibutuhkan.

“Tapi juga yang harus diperhatikan adalah memperhatikan kemampuan keuangan daerah yang tertata dalam dokumen pelaksanaan anggaran daerah (APBD) perangkat daerah,” tandasnya lagi dalam bunyi point selanjutnya.

Tak kalah penting juga Kaawoan menegaskan jika pengusulan THL harus memiliki etos kerja dan kepribadian yang baik serta THL ya g diusulkan akan diseleksi sesuai dengan kebutuhan perangkat daerah masing-masing dengan memperhatikan keuangan daerah.(fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: