Masa Transisi, Wongkar Sasar Program Air Bersih

AmurangMB—Masa transisi dari Bupati Tetty Paruntu ke Bupati Terpilih Frangky Wongkar memang benar-benar dimanfaatkan betul Wongkar untuk membuktikan program seperti yang di kampanyenya.  

Jika kemarin proyek jalur dua arah yang diperjuangkan Franky D Wongkar yang sudah dikonsultasikan ke balai jalan, kini bupati terpilih di Minsel itu mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi baru-baru ini guna memperjuangkan proyek air bersih di Minsel.

Menurutnya, pembangunan proyek air bersih ini sangat penting. Apalagi masih banyak masyarakat yang mengeluhkan soal air bersih. “Jadi memang dalam upaya pembangunan kedepan, kami berusaha untuk proyek air bersih,” ujar Wongkar usai melakukan pertemuan di Dinas PU Provinsi baru-baru ini didampingi Staf Decky Tuwo dan tim lainnya.

Dijelaskannya, di Minsel masih ada beberapa wilayah yang belum terjangkau dengan air bersih. Kesulitan yang dihadapi masyarakat inilah menjadi tolak ukur pemerintah dalam mensejahterakan rakyat. “Jika tidak berjuang  dengan usaha melakukan lobi-lobi pada pemerintah pusat maupun provinsi maka itu tidak bisa diwujudkan pada warga. Sementara masih ada pemukiman warga yang belum terjangkau air bersih,” tuturnya.

Wongkar berharap dalam perencanaan pembangunan kedepan, masyarakat dapat turut membantu. Sebab yang dilakukan pemerintah demi kemajuan masyarakat.

Sejumlah masyarakat yang mengetahui akan peran bupati terpilih ini langsung merespons dengan baik. “Coba saja kalau dari dulu fungsi pak wakil bupati Wongkar yang sekarang jadi bupati terpilih bisa dilakukan pemerintah lama, begini Minsel ada kemajuan pesat,” ungkap Rommy Sondakh, diiyakan Steven Lengkong warga Minsel.

Mereka berharap upaya yang dilakukan bupati terpilih Franky D Wongkar akan ditunjang semua lapisan masyarakat. Setidaknya politik Pilkada waktu lalu dihilangkan. “Sama-sama Torang bangun Minsel menuju perubahan maju dan rakyat sejahtera, pasti itu bisa terwujud,” harap warga.(fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: