ASN Tak Netral di Minsel Bakal Dibabat

AmurangMB—Sebulan lagi kursi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan akan bergeser dari Christiany E Paruntu ke Bupati terpilih Franky D Wongkar dan pasangan Wakil Bupati Petra Y Rembang.

Kegalauan terlihat pada banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minsel  yang pada beberapa waktu diduga tak netral atau malahan bersebrangan dengan pimpinan saat ini.

Kebanyakan harus mengakui jika posisi-posisi sebagai seorang pejabat sekelas kepala dinas, kepala badan, kasubag dan lainnya akan lengser. “Ya, namanya juga berganti pemerintahan pasti akan banyak posisi jabatan berganti juga. Kalau Torang ASN pasrah saja,” tutur sejumlah ASN yang minta nama tak dipublikasikan.

Sejumlah pejabat pun yang dikabarkan berjuang di Pilkada 2020 terancam lengser dari jabatan. “Namanya juga jabatan itu hanya sementara, kalau mau diganti apa mau dikata,” tutur lagi salah satu pejabat saat bincang-bincang dengan media ini.

Dalam kurun waktu pemerintahan yang ada, posisi Wakil Bupati Franky D Wongkar di kalangan pejabat seakan dilihat sebelah mata.

Pun dalam kunjungan-kunjungan dinas di sejumlah desa-kelurahan, kecamatan bahkan di dinas-dinas dan badan seakan tak pernah menunjukan batang hidungnya.

Saling buli di media sosial pun terjadi. “Nda mungkin merah yang berjuang Kong dorang orang laeng tu mo duduk. Itu tak masuk akal,” begitu komentar para nitizen di media sosial jejering Facebook.

Soal hal ini Bupati terpilih Franky D Wongkar menyambut positif. Belum lama ini kepada sejumlah wartawan, Wongkar menegaskan, yang harus dilakukan oleh ASN adalah bekerja. “Silahkan tunjukkan kinerja, silahkan buktikan kepada pimpinan kinerja yang baik, apalagi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wongkar.

Bahkan dengan tegas Wongkar menyatakan, ASN di Minsel nantinya usai dilantik kemudian ASN yang akan ditempatkan dalam jabatan tidak serta merta diletakkan jabatan itu namun akan dilakukan assesment. Langkah itu dilakukan supaya ASN yang akan menempati jabatan benar-benar orang yang tepat dan profesional dan kerja.

“Sekali lagi saya tegaskan, ASN jangan bermimpi atau berandai-andai untuk dapat jabatan, silahkan kerja tunjukkan hasil kerja yang baik,” tegasnya.

Apalagi dalam roda pemerintahan menuju perubahan Minsel Wongkar meminta semua ASN harus mampu menunjukkan kemampuan dalam bekerja. Sebab tugas menanti untuk kepentingan rakyat sangat banyak. (fs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: